SOSIALISASI DAN EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19

735 total views, 8 views today

Komsoskam.com – Pandemi Covid 19 masih melanda dunia maka diperlukan sarana sosialisasi dampak Covid 19. Terlebih kepada masyarakat yang kurang terpapar informasi digital. Salah satu cara untuk sosialisasi kepada masyarakat tersebut adalah melalui penyebaran brosur.

Hal inilah yang melatarbelakangi Sry Lestari Samosir sebagai salah satu penerima Fellowship Jurnalis Perempuan (PPMN dan UNESCO) membagikan brosur sebanyak 300 lembar dan dibagikan kepada warga di Kelurahan Tanjung Selamat dan Tanjung Anom Kabupaten Deli serdang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 September 2020.

Brosur tersebut berisi tentang Gerakan Masyarakat Sehat, gambaran tentang Covid 19, dan menjalankan Protokol Kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.  Brosur dibagikan ke warga dan ditempelkan di tempat-tempat keramaian dan fasilitas umum. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat semakin tinggi tingkat kesadaran mematuhi kebijakan pemerintah. Diantaranya untuk selalu menggunakan masker dan sosial distancing guna memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi berisikan edukasi tentang pencegahan Covid -19 dan ajakan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan membangun kebersamaan melawan virus Corona,” kata Sry.

Sosialisasi Covid 19
Sosialisasi Covid 19 di Pasar Tanjung Selamat, Deli Serdang

Sry berharap, melalui sosialisasi ini dapat menggugah hati masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid didaerah ini. sehingga masyarakat terhindar dari pandemi virus corona.

Sosialisasi Covid 19
Penyebaran brosur kepada masyarakat

Dalam rangkaian Fellowship Jurnalis Perempuan (PPMN dan UNESCO) Sry selanjutnya akan memberikan edukasi atau pembelajaran tentang gejala-gejala Covid-19. Bagaimana cara  penanganan yang tepat, dan bagaimana pencegahan Covid-19 yang dirangkum dalam poster digital agar lebih mudah menjangkau banyak orang di dunia maya.

Sosialisasi Covid 19
Penempelan brosur agar dibaca oleh warga

 

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply