Tips New Normal di Tempat Kerja Agar Terhindar Covid-19

1,001 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Istilah new normal muncul di Indonesia setelah Presiden Jokowi menegaskan masyarakat harus berdamai dengan Covid 19 agar tetap produktif. Maka dari itu mari terapkan New Normal di Tempat Kerja.

Kini pemerintah tengah menganjurkan kepada masyarakat Indonesia agar bisa hidup berdamai dengan keadaan hingga ditemukannya vaksin untuk Covid-19. Tentunya hal ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah.

Mulai dari peduli menggunakan masker kemana pun kita pergi, selalu membawa hand sanitizer, sering mencuci tangan sesering mungkin, lalu melakukan physical distancing. Hal ini agar kita semua terhindar dari paparan virus Corona (Covid-19).

Komsoskam.com melansir dari www.lexico.com teruntuk kamu yang harus tetap bekerja dengan alasan mencari mata pencaharian, yuk ikuti beberapa tips berikut ini:

  • Hindari pertemuan sosial dan selalu jaga jarak fisik minimal 1 meter. Hal ini dianjurkan agar kamu tidak mudah terpapar virus Corona
  • Pastikan tempat kerja memiliki ventilasi yang baik
  • Cucilah tangan sesering mungkin memakai sabun dan air yang mengalir selama minimal 20 detik
  • Bila perlu, gunakanlah hand sanitizer berbasis alcohol setelah mencuci tangan di kantor
  • Selalu menjaga area kerja dan lakukan disinfektasi secara berkala. Hal ini tetap harus terus dilakukan agar tempat bekerja kamu tetap bersih dan hygienist.
  • Bila kamu merasa tidak enak badan atau sakit, lebih baik bekerjalah dari rumah saja. Jangan memaksakan untuk masuk kerja saat kamu sakit.
  • Selalu gunakan masker saat bekerja, dan bila memungkinkan dilengkapi dengan face shield yang bisa kamu bikin sendiri dari plastik transparan.
  • Jika batuk atau bersin selalu memakai tisu dengan menutup seluruh hidung dan mulut pakai siku
  • Buanglah bungkus tisu bekas atau sampah dari kamu ke dalam kantung plastik sebelum di buang ke tempat sampah yang tertutup

            Nah itu dia, tips-tips cegah virus Covid-19 di kantor saat keadaan New Normal. Semoga kita sehat selalu ya..!

Tatanan kehidupan baru adalah keniscayaan, tidak bisa ditolak, karena itu kita harus menyesuaikan diri dengan menciptakan gaya hidup baru yang sadar protokol kesehatan untuk menunjang produktivitas ekonomi.

Facebook Comments
Baca juga  Paus: COVID-19 Mengingatkan Kita adalah Satu Komunitas

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply