SMK BINA MEDIA MEDAN BERSINAR di EESC 2021

 132,294 total views,  3 views today

Ajang Erlangga English Speech Contest (EESC) ternyata sudah tak asing di kalangan siswa-siswi SMK Grafika Bina Media Medan. Kontes tahunan ini juga cukup favorit dan bergengsi para siswa karena level pesertanya se-Indonesia dan mencakup tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Maka tak mengherankan jika setiap tahun SMK Grafika Bina Media tak mau ketinggalan mengikutsertakan para siswanya untuk mengikuti kontes yang sudah berlangsung sejak 2012 di kota-kota besar di Indonesia ini. Dan yang membanggakan, hampir setiap tahunnya pula SMK Grafika Bina Media Medan menjadi langganan juara yang mengharumkan nama sekolah.

Persiapan yang matang dan maksimal berupa semangat untuk berlatih adalah kunci suksesnya. Erie Zeklyn Marbun (Siswi Kelas XII Jurusan Desain) dan Ebril Suhandana Sitanggang (Siswa Kelas XII Jurusan Multimedia) telah mempersembahkan gelar juara dalam EESC 2021 untuk tingkat SMK se-Provinsi NAD dan Sumatera Utara. Kontes ini dimulai sejak September-Oktober 2021.

Berlangsung secara online dengan mengirimkan file/materi dalam bentuk video. Kemudian dipilih sepuluh peserta untuk babak semi final. Selanjutnya peserta yang lolos mengikuti babak grand final secara online pada 27 Oktober 2021  Dengan semangat, usaha, dan kerja keras serta bimbingan Sir Antoni Mahulae, Erie dan Ebril berhasil meraih juara I dan III. Sebagai juara I, Erie Zeklyn Marbun bersaing kembali dengan 12 peserta se-Indonesia pada tanggal 18 November 2021 dan kembali membuat SMK Grafika Bina Media Medan bersinar dengan keberhasilannya meraih peringkat V.

Seluruh keluarga besar SMK Grafika Bina Media merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Erie dan Ebril.

SMK Grafika Bina Media Medan selalu mendukung dan memberi peluang bagi para siswanya yang ingin berprestasi dan mengembangkan diri untuk bakat dan minatnya.  Semoga melalui pencapaian ini, para siswa SMK Grafika Bina Media Medan semakin termotivasi dan bersemangat untuk mengembangkan diri dengan mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat menambah skill dan wawasan mereka serta membanggakan sekolah, keluarga dan masyarakat. Proficiat! (AGM)

 

Facebook Comments

Leave a Reply