HMP PGSD UNIVERSITAS KATOLIK St. THOMAS MEDAN GELAR BAKTI SOSIAL di PANTI ASUHAN St. LUCY FILIPINNI MEDAN

 1,224 total views,  2 views today

Himpunan Mahasiswa Prodi Penidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Katolik St. Thomas Medan menyelanggarakan bakti sosial dimana kegiatan bakti sosial ini merupakan program kerja yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya dan sebagai penyambung tali persaudaraan terhadap sesama yang membutuhkan bantuan serta sarana untuk memperdalam  iman dan wawasan akan pelajaran Katolik bagi anggota-anggotanya. Bentuk kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Januari 2022 berupa Bakti Sosial Online dan offline  yang dimana online dilakukan dengan mengunggah poster secara daring melalui berbagai platform media sosial seperti Instagram dan Facebook. Dan secara offline dilakukan dengen menempel poster disetiap fakultas yang berada di UNIKA.

Pada tahun ini, kegiatan yang bertema “Berbagi Dalam Kesederhanaan” ini memiliki makna dan harapan agar kita semua dapat menjadi berkat bagi sesama walaupun dengan cara sederhana demi mempererat tali persaudaraan. Selain melibatkan mahasiswa Prodi PGSD, kami juga mempersilahkan para masyarakat serta prodi lain untuk berpartisipasi menyisihkan sedikit rezekinya dengan berdonasi. Bakti sosial ini juga merupakan kegiatan untuk membantu sesama demi menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Tujuan kegiatan bakti sosial ini adalah tentunya membantu saudara-saudari kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

Berkat bantuan dari beberapa orang donatur dan yang ikut berpartisipasi dalam Bakti Sosial ini, sejumlah  dana yang terkumpul dapat disumbangkan yang dimana total donasi yang berhasil dikumpulkan melalui Aksi Galang Dana online dan offline. Setelah mengadakan penggalangan dan penghimpunan dana, donasi berhasil disalurkan dengan bekerja sama dengan Klinik Dr. Bram Sembiring yang berada di Tanjung Sari Medan. Penyaluran bantuan di berikan dalam bentuk bantuan pakaian, alat tulis, sembako dan uang tunai serta pengobatan gratis yang dimana sebanyak 15 anak yang berada di panti asuhan dan 5 suster sebagai penanggung jawab panti asuhan tersebut yang dimana akan diperiksa kesehatannya.

Baca juga  Pemberkatan dan Peresmian Kelas Karyawan & Eksekutif Kampus II UNIKA St. Thomas Medan

“Kegiatan Bakti Sosial ini dapat meningkatkan rasa solidaritas terhadap makhluk ciptaan Tuhan dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain. Kegiatan bakti sosial ini sendiripun, sebenarnya merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan sekitar. Bakti Sosia ini membuktikan bahwa jarak tidak dapat menjadi penghalang untuk tetap berbuat baik dan menebar kasih terhadap sesama.” Ujar Reno Francius Simanullang selaku Ketua HMP PGSD UNIKA Medan.

Dr. Bram Natanael Sembiring selaku owner klinik dr. Bram Natanael Sembiring berharap semoga kerjasama dengan HMP PGSD UNIKA Medan tidak berhenti disini saja melainkan bisa tetap bekerjasama dan berkolaborasi disetiap kegiatan-kegiatan lainnya, klinik juga akan selalu membantu dengan senang hati dan siap sedia dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan HMP PGSD UNIKA Medan nantinya. Ujarnya.

Dari hasil perbincangan dengan pimpinan panti asuhan St. Lucy Filipini Medan yang dikelola oleh suster-suter kongregasi KYM yang dimana suster tersebut mengharapkan ada kabar rancangan tindak lanjut dari HMP PGSD UNIKA Medan.

Rancangan tindak lanjut yang akan diadakan oleh HMP PGSD UNIKA Medan akan tetap bekerjasama dengan Klinik dr. Bram Natanael Sembiring dan rancangan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

 

(Reno Francius Simanullang)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply