Rest In Peace Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM

 8,369 total views,  1 views today

Rest in Peace Sr. M. ROSALINA SITUMORANG FCJM

“Menarik hati kaum pemuda/i”

Terungkap siapa dan bagaimana pribadi “Hanna” atau Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM melalui isak tangis keluarga yang  turut hadir dalam memberikan penghormatan terakhir baginya.

Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM telah wafat tepat pada hari Jumat 15 Januari 2022 pukul 20.15 WIB di Komunitas FCJM “Fioretti” Jl. Sei Padang Medan pada usia 63 tahun.

Sr. Rosalina yang tegas, disiplin, sederhana dan penuh kasih bak bunga mawar/rose, meski ia kadang terkesan keras namun ia mampu memberi motivasi dan nasehat yang harum semerbak yang akhirnya memberikan kebahagiaan bagi mereka yang mampu menjalankan nasehat/motivasinya.

Hal yang sama bahwa persaudaraan Kongregasi FCJM Provinsi Indonesia juga merasa sangat kehilangan karena satu puteri terbaik yang memiliki daya tarik terhadap pemudi telah menghadap Bapa di surga. Beberapa Suster FCJM yang setia hingga saat ini merupakan anak didiknya sewaktu duduk dikursi SMK dimana Sr. Rosalina mengajar pelajaran Agama Katolik.

Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM yang telah merayakan pesta 40 tahun membiara pada tanggal 8 Desember 2021 di Provinsialat FCJM “Monteluco Pematangsiantar. Meski dalam pengobatan “kemoterapi” karena penyakit yang dideritanya namun berkat doa, semangat hidup dan keinginannya ia turut hadir dalam pesta ini dan mengikuti acara dengan penuh suka cita.

Baca juga  Pesta 25, 50, dan 60 Tahun Hidup Membiara Kongregasi FCJM

Sr. Rosalina sejak Suster muda ia sering sakit maka sebagai guru agama PNS (Pegawai Negeri Sipil) ia harus mengajukan pensiun dini demi kesehatannya. Suster guru agama “menarik hati kaum pemuda/i” ini telah menarik hati para pemuda/i yang akhirnya memilih untuk hidup sebagai religius (masuk seminari dan menjadi biarawan/ti).  Berkat teladan hidup dan doanya Sr. Rosalina mampu membawa pemuda/i dan orang yang dilayaninya semakin mengenal Allah dalam hidup mereka.

Riwayat Singkat:

Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM  nama baptisnya adalah Hanna Katarina Situmorang. Lahir di Laemaga (Parlilitan) pada tanggal 15 Agustus 1959, anak ke 5 dari 8 bersaudara dari pasangan + Bapak Herman Situmorang dan + Ibu Ludovika Sihotang.

Masuk Postulan                                   : Balige, 23 Januari 1978 

Masuk Novis                                         : Balige, 25 Agustus 1980

Kaul Perdana                                         : Balige, 12 Juni 1982

Kaul Kekal                                              : Balige, 24 Juni 1990

Baca juga  JUBILEUM HIDUP MEMBIARA SUSTER FCJM

Pesta 25 Tahun Hidup Membiara      : Pematangsiantar, 08 Desember 2005

Pesta 40 Tahun Hidup Membiara      : Pematangsiantar 8 Desember 2021

15 Januari 2022 pada pukul 20.15 WIB meninggal dunia di Komunitas FCJM “Fioretti” Jl. Sei Padang-Medan.

16 Januari 2022: disemayamkan di Aula RPM. Jl. Viyata Yudha 74 Pematangsiantar.

17 Januari 2022: dimakamkan di pekuburan FCJM Sinaksak Pematangsiantar.

Sr. M. Rosalina Situmorang FCJM beristirahatlah dalam damai Tuhan dan jadilah pendoa bagi kami.

 

Sr. M. Ivoline Maharaja FCJM

 

Facebook Comments

Leave a Reply