Seminar Keluarga Sebagai Sumber Panggilan

 1,074 total views,  3 views today

Dalam rangka melaksanakan Top Pastoral Priority (TPP) Keuskupan Agung Medan tahun 2022 tentang Keluarga Sebagai Sumber Panggilan, Tim Kerja Program Paroki Santo Antonius dari Padua Hayam Wuruk Medan melaksanakan seminar dan sharing pengalaman keluarga sebagai sumber panggilan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 23 Januari 2022 di Aula Paroki Hayam Wuruk Medan. Kegiatan ini langsung dibuka oleh RP. Jhon Saragih, OFM.Cap sebagai Pastor Paroki Hayam Wuruk Medan.

Pastor Gindo Saragih, OFM.Conv ketua Komisi Keluarga KAM hadir sebagai narasumber utama yang memberi materi tentang : Peran orang tua menumbuhkan dan memelihara panggilan menjadi imam dan biarawan/wati. Dalam pemaparannya, RP. Gindo menyimpulkan bahwa keluarga memiliki peranan besar dalam menumbuhkan dan memelihara panggilan sebagai imam dan biarawan/wati.

Setelah presentasi materi, Sr. Yosefa Lubis KSSY yang berasal dari keluarga HKBP dan RP. Ivo Sinaga, OFM.Cap bersharing pengalaman mereka sebagai imam dan biarawan/wati.

Pada kesempatan ini juga hadir beberapa orang tua dari imam dan biarawan/wati yang berasal dari Paroki Hayam Wuruk Medan. Antara lain : Maria Marbunga br. Rumapea (Ibunda RP. Cyrus Simalango, OFM.Cap), Rosalina Sitepu (Ibunda Sr. Rita Depari, PBHK), dan Emitiana Jagette (Ibunda dari Sr. Odelia Sitanggang, FSE).

Ketiga orang tua ini berbagi pengalaman memiliki anak yang menjadi imam dan biarawan/wati. Pada akhir acara, RP. Gindo mengungkapkan bahawa ia merasa semakin termotivasi akan sharing pengalaman dari ketiga orang tua tersebut.

Baca juga  REKOLEKSI PENGURUS GEREJA, PAROKI JALAN MEDAN

Kegiatan ini adalah pelaksanaan Program Kerja 1 yang dikoordinir oleh Niko Pasaribu dan Sr. Martina, KSSY bersama tim katekese paroki Hayam Wuruk Medan.

Roni Antonius Sitanggang

Facebook Comments

Leave a Reply