Pesta Temu Pisah Parokus St. Stefanus Martir Pamatang Raya. Vikep: Sama Seperti Abraham yang Siap Diutus Kemanapun

 627 total views,  9 views today

Pada, Minggu (7 Agustus) di Gedung Aula Paroki St. Stefanus Martir Pamatang Raya, diadakan Pesta Temu Pisah parokus dari parokus lama RP. Togu Nestor Sinaga, OFMCap. kepada parokus baru RP. Roy Stepanus Nababan OFMCap. Pesta temu pisah ini dihadiri kurang lebih 1000-an umat paroki setempat.

Perayaan diawali dengan misa bersama yang dipimpin oleh Vikep St. Pulus Rasul Pematang Siantar, RP. Fridolinus Simanjorang, OFMCap. yang mewakili Keuskupan Agung Medan dan juga turut konselebran Provinsial OKPM (Ordo Kapusin Provinsial Medan), RP. Selestinus Manalu, OFMCap.

Dalam homilinya Pastor Vikep mengatakan, “Pastor Togu ini sama seperti Abraham yang siap diutus kemanapun, dalam hal ini Pastor Togu akan bermisi ke Yunani yang dia sama sekali tidak tahu itu di mana dan belum pernah ke sana. Namun dia selalu siap, dan taat pada kehendak Tuhan”. Dia mengatakan, Pastor Togu Nestor Sinaga telah berkarya dalam pelayanan di Paroki Pamatang Raya lebih kurang selama tiga setengah tahun.

Untuk Pastor Roy Nababan, Vikep berpesan dari kutipan 1 Petrus 5:2. “Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah”. Pastor Roy dulunya melayani di Paroki St. Fransiskus Asisi Saribu Dolog.  Selesai homili diadakan peneguhan janji imamat untuk parokus baru dihadapan Vikep dan umat yang hadir,” katanya.

Baca juga  MEMBANGUN KELUARGA SEJAHTERA

Setelah misa bersama, acara dilanjutkan acara seremoni. Yang diawali dengan penyematan pakaian adat Simalungun kepada Parokus lama dan Parokus baru. Selesai makan bersama dan acara perpisahan tortor tiap-tiap Rayon yang penuh kegembiraan dan kesedihan yang bercucuran air mata. Selamat bermisi ke Yunani bagi Rp. Togu Nestor Sinaga, OFMCap. dan selamat datang bagi RP. Roy Stepanus Nababan, OFM Cap..

 

(Andi Hotmartuah Purba)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Pegawai Komisi Komsos KAM | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply