Peresmian dan Pemberkatan Kantor Baru KSP CU Tunas Mekar Medan

 642 total views,  1 views today

Bertepatan dengan Hari Raya Tahun Baru Islam  1444 Hijriah,  Kantor Koperasi Simpan Pinjam CU Tunas Mekar diberkati dan diresmikan oleh Pastor Paroki  Tanjung Slamat Medan, RP Stevanus Budi Saptono OSC, Sabtu 30 Juli 2022. Tepatnya di Jl. Setia Budi, Gang Rahmat, no 15 Tanjung Sari, Medan.

Pastor Paroki St. Maria Ratu Rosari, Tanjung Slamat Medan, RP Stevanus Budi Saptono OSC mendoakan air dan garam untuk pemberkatan Kantor KSP CU Tunas Mekar Medan

Acara diawali dengan prosesi gunting pita oleh Pastor Stevanus Saptono OSC didampingi ketua CU Tunas Mekar, Drs. Martuah Purba, disaksikan oleh jajaran pengurus dan anggota yang hadir. Selanjutnya  gedung baru diberkati dengan doa dan recikan air suci yang dilanjutkan dengan Misa Syukur.

Dalam rangkaian peresmian dan pemberkatan kantor tersebut, pastor Saptono mendoakan agar kiranya kantor baru tersebut menjadi sarana dan saluran berkat bagi kesejahteraan anggotanya.

Ketua KSP  CU Tunas Mekar, Drs. Martuah Purba mengatakan bahwa pendirian CU Tunas Mekar  sebelumnya diberkati oleh pastor Baru Alamsiah OSC sekitar 12 tahun lalu.

“ Syukur pada Tuhan, pada hari ini pastor Tanjung Slamat, RP Budi Saptono OSC memberkati Kantor CU ini. Sungguh peristiwa yang luar biasa menggembiarakan”  ungkapnya.

Ketua CU Tunas Mekar Medan menegaskan bahwa jajaran pengurus berupaya untuk meningkatkan layanan dan kualitas CU, termasuk dengan penyegaran sistem manajamen. Untuk itu ia berterimakasih dan tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama anggota CU yang merupakan pemilik CU tersebut.

Mewakili Dinas Koperasi dan UKM  Sumut, Drs. Unggul  Sitanggang, menyampaikan selamat dan apresiasi atas disahkannya kantor baru CU Tunas Mekar. Ia berharap lewat kantor dan gedung baru ini kesejahteraan anggota bisa semakin maju.

Para anggota berfoto usai acara peresmian dan pemberkatan kantor KSP CU Tunas Mekar Medan

Ia mengajak agar seluruh jajaran manajeman senantiasa mengupdate sistem dan keanggotan CU agar sesuai dengan kemajuan jaman dan dapat bersinergi dengan cita-cita pemerintah. Tak hanya itu, ia juga berharap KSP CU Tunas Mekar,  mengajak para anggotanya untuk memanfaatkan kemudahan izin berusaha.

“ Kalau pengurus sudah tau, tolong anggotanya diajari, tapi kalau belum tau bisa tanya saya langsung atau dinas Koperasi dan UKM Sumut” terangnya.

Tambahnya lagi “Ini perlu kita capai. Anggota menjalankan usahanya, sementara CU menyediakan modal”.

Sekretaris CU Tunas Mekar Medan, mengatakan saat ini KSP CU Tunas Mekar memiliki kantor cabang pembantu, di Wilah Diski dan Tanjung Morawa,  dan memiliki sekitar 5.000 anggota.

Semoga kedepannya KSP CU Tunas Mekar semakin bermanfaat bagi kesejahteraan anggotanya. Proficiat.

R. Sitanggang/JS

Facebook Comments

Leave a Reply