Pesparani Katolik Asahan dalam Bingkai Hari Raya Kristus Raja Alam Semesta

1,719 total views, 3 views today

Komsoskam.com-Asahan-Minggu, 24 November 2019, Umat Katolik Asahan merayakan Hari Raya Kristus Raja Alam Semesta dengan begitu meriah dan semarak. Kali ini perayaan dipadukan dengan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Asahan. Kegiatan ini dihadiri oleh 3.700 peserta yang terdiri dari umat Katolik yang tersebar di Kabupaten Asahan. Pesparani Kabupaten Asahan ini mempertandingkan beragama lomba seperti koor dewasa, lombar bermazmur, LCCR dan lomba tutur Kitab Suci yang pendanaannya dibantu oleh pemerintahan daerah setempat.

Bupati Asahan Bapak H. Surya memberikan sambutannya.

“Kegiatan ini merupakan Pesparani pertama yang  dilaksanakan di Kabupaten Asahan yaitu di masa kepeminpinan bupati Asahan, H. Surya, B.Sc. Pesparani ini merupakan hal yang luar biasa yang dilakukan Bupati untuk masyarakat Katolik di Kabupaten kita tercinta ini”, ungkap Sabam Nainggolan, M.Si selaku ketua panitia dalam acara ini.

Kegiatan Pesparani Kabupaten Asahan diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RP. Borta Rumapea, O.Carm (Sekretaris Keuskupan Agung Medan) bersama RP. Danrisman Sitanggang, O.Carm. RP. Bosco Johannes, O.Carm dan RP. Stefanus Sitohang,OFM.Cap.  Dalam homilinya RP Borta Rumapea OCarm, mengatakan bahwa pada umumnya, semua orang Batak bercita-cita ingin jadi raja. “Namun raja yang sesungguhnya menaungi semesta alam hanyalah satu yaitu Kristus Raja Semesta Alam yang kita rayakan hari ini” lanjutnya.

Bupati Asahan, H . Surya, B.Sc. dalam sambutannya memaparkan tujuan kegiatan ini, yakni menjadi wahana pemantapan wawasan keagamaan bagi umat Katolik yang ada di Kabupaten Asahan ini. Kegiatan lomba di awali dengan pemukulan Gong oleh Bupati Asahan didampingi oleh panitia pelaksana Pesparani sebagai tanda bahwa pesparani Katolik Kabupaten Asahan resmi dibuka. “Melalui persembahan lagu-lagu pujian pada Tuhan yang didendangkan dalam Pesparani ini, diharapkan kedalaman iman dan spiritualitas iman umat Katolik Asahan semakin meningkat”, ungkap Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc.  Sr. Florentina Malau, KSFL

Facebook Comments
Baca juga  PAROKI STA. MARIA DARI GUNUNG KARMEL TIGALINGGA “GEREJA INI BISA DIBANGUN KARENA KUASA DAN KASIH-NYA LEWAT BANYAK ORANG”

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply