Percepatan Pembangunan Greja Stasi St. Yakobus Rasul Sukadono- Paroki Helvetia

 20,977 total views,  420 views today

Gereja Stasi St. Yakobus Rasul – Sukadono berada di jl. Gereja Jaitun, Desa Tanjung Gusta, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, yang masuk dalam wilayah Paroki St. Padre Pio Keuskupan Agung Medan. Berdasarkan Statistik saat ini jumlah umat (data terakhir bulan april 2019 Dewan Pastoral Stasi St. Yakobus) yang ada di Stasi St. Yakobus telah mencapai 335 Kepala Keluarga (KK) dengan total umat sebanyak 1.447 orang.

Perkembangan umat yang sedemikian pesat di Stasi Santo Yakobus Rasul dibandingkan dengan daya tampung Gereja yang ada saat ini yang hanya dapat menampung 500 umat sudah tidak memadai lagi. Maka sesuai Keputusan Dewan Pengurus Stasi dan Dewan Pengurus Paroki St. Padre Pio perlu diadakan Pembangunan Gereja yang lebih besar sehingga dapat menampung jumlah umat yang lebih banyak dalam mengikuti ibadah.

Atas dasar inilah maka pada tanggal 21 Februari 2020 Dewan Pastoral Stasi (DPS) St. Yakobus Rasul dan Dewan Pastoral Paroki mengadakan Rapat Pembentukan Panitia Pembangunan Gereja di Stasi St. Yakobus Rasul – Sukadono dan Pada Tanggal 20 September 2020 Pastor Paroki  RP. Fiorentius Sipayung, OFMCap telah melantik Panitia Pembangunan Gereja St. Yakobus Rasul yang disaksikan oleh semua umat.

Saat ini rencana pembangunan Gereja Katolik Stasi St. Yakobus Rasul, Paroki St. Padre Pio Helvetia Keuskupan Agung Medan masih dalam tahap pencarian dana dan peletakan batu pertama telah diadakan pada tanggal 27 Agustus 2017. hal ini tercapai atas dukungan semua pihak, teristimewa pada umat Stasi St. Yakobus Rasul dibantu oleh berbagai pihak termasuk instansi swasta dan pemerintahan.

Akan tetapi untuk mengejar pembangunan dapat segera rampung panitia mengharapkan agar pembangunan dapat selesai dalam bulan Desember 2021 ini.

Segenap umat Stasi St. Yakobus Rasul mengajak bapak-ibu sekalian agar berkenan  mengulurkan tangan, mendukung percepatan pembangunan Gereja Katolik Stasi St. Yakobus Rasul – Sukadono, Paroki St. Padre Pio Helvetia ini.

Salam Damai Kristus!

Facebook Comments

Leave a Reply