Paus Fransiskus Kirim 15.000 Es Krim untuk Tahanan saat Panas melanda Italia

 287 total views,  1 views today

Paus Fransiskus mengirim belasan ribu es krim ke penjara tua Regina Coeli di Sungai Tiber di tengah penjara Rebibbia yang lebih modern di pinggiran Kota Roma. Dikutip dari Reuter, 8 September 2021 bahwa Es krim dikirimkan oleh Kardinal Polandia Konrad Krajewski yang dikenal dengan Almoner yang berarti orang yang membagikan sedekah kepada orang miskin.

Dilaporkan bahwa musim panas kali ini merupakan  satu rekor musim terpanas di Italia, dengan satu kota di Sisilia dengan suhu 49 Celcius pada Agustus, dan tercatat sebagai suhu tertinggi yang pernah tercatat di Eropa.

Kantor Krajewski juga mengirimkan mesin scan computerized tomography (CT) senilai US$600.000 (Rp8,5 miliar) ke fasilitas kesehatan di Madagaskar dan sekitar 2 juta euro (Rp33,6 miliar)untuk meningkatkan fasilitas medis di tiga negara Afrika yang tidak disebutkan namanya selama musim panas.

Sumbangsih Vatikan ini dilancarkan oleh Krajewski, 57 tahun, salah satu kardinal termuda,  yang juga telah mendirikan fasilitas medis dan tempat mandi untuk para tunawisma di dekat  Vatikan  atas arahan Paus Fransiskus sejak diangkat menjadi Sri Paus pada 2013. Semoga musim panas segera berlalu.

/Tmp

Facebook Comments

Leave a Reply