Pelantikan Direktur, Sekretaris dan Staff Pengelola Magister Unika Santo Thomas Medan

 8,277 total views,  1 views today

Program Magister Unika St. Thomas semakin nyata. Terbukti  dengan dilantiknya Direktur dan Sekretaris serta staff pengelola yang berlangsung 30 Agustus 2021 di Kampus II Unika, Lantai 4 Gedung Catholic Center Medan.

Dr. Elizabeth Ghozali dilantik  menjadi Direktur pertama pasca sarjana Unika St Thomas Sumatera Utara dengan sekretarisnya Flora Elisabeth SE, MM. Ada dua program Pasca Sarjana yang telah resmi dibuka, yakni Magister Hukum dan Magister Filsafat.

Prosesi pelantikan diawali dengan Ibadat Sabda yang dipimpin oleh RP Frans Borta Rumapea O.Carm bersama RP Emmanuel Sony Winisobo O.Carm selaku pastor kampus Unika.

Dalam kotbahnya Pastor Borta mengajak agar para pengurus yang akan dilantik meneladani sikap Yesus yang mendahulukan kepentingan umum daripada terjebak dalam kepentingan pribadi. “Sebagai pendidik, iman mesti dihidupi dalam sikap dan tindakan di tengah kehidupan sehari-hari. Hidup beriman tidak boleh mengesampingkan hidup bernegara dan sebaliknya”. Semoga dalam mengembangkan pasca sarjana ini, ilmu dan pengetahun nampak seimbang. Mengutip, Ilmuwan Einstein, beliau mengatakan “Ilmu pengetahuan tanpa iman adalah lumpuh. Iman tanpa ilmu adalah buta. Syukurnya keunggulan orang Kristen, senantiasa mendahulukan akal sehatnya” tandasnya.

Uskup Agung medan, melalui RP Frans Borta Rumapea OCarm, menyampaikan selamat kepada yang telah dilantik, dan semoga memberikan yang terbaik sehingga pasca sarjana ini memiliki mutu unggul. Berikutnya Uskup juga mengajak semua pihak agar membangun sinergi yang baik, antara Yayasan dan Fungsionaris serta sebaliknya.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Rektor Prof. Sihol Situngkir menyampaikan agar Direktur Magister Unika, Dr. Elisabeth mengambil langkah yang strategis dalam mengembangkan program ke depannya. Beberapa hal yang mungkin perlu dikembangkan segera seperti Cyber Law dan Health Law, katanya. Beliau menambahkan bahwa kerjasama dengan pihak strategis seperti Kapolda, Kejaksaan maupun Pemerintahan mesti diperjuangkan agar nantinya lulusan Unika bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Demikian halnya dengan program Magister Filsafat, Rektor berharap agar lulusan Magister Filsafat Unika  nantinya bisa memberi kontribusi dalam bentuk kritik, koreksi ataupun arahan pada jalannya roda kehidupan maupun pemerintahan. “ Filsafat adalah ilmu kebenaran maka sudah sepantasnyalah lulusan filsafat itu memberi manfaat nyata” imbuhnya.

Acara pelantikan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan melibatkan sedikit orang. Hadir juga  dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Unika St. Thomas, perwakilan rektorat, mahasiswa dan perwakilan penting lainnya.

Untuk informasi pendaftaran  Magister Unika Medan silahkan kunjungi https://www.ust.ac.id/

Jansudin Saragih

Facebook Comments

Leave a Reply