“Laksanakan Tugas Mengajar Demi Kristus, Gurumu”

 745 total views,  1 views today

Komsoskam.com – Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap menahbiskan tiga Imam Diosesan KAM di Gereja Paroki St. Joseph Jalan Bali – Pematangsiantar, pada Kamis (19 Agustus 2021).

Ketiga Imam Diosesan KAM tersebut ialah: RD. Rafael Henra Wibowo Sirait (Putra Paroki St. Fidelis Sigmaringen – Parapat), RD. Finsensius Purba (Putra Paroki St. Fransiskus Assisi – Saribudolok), dan RD. John Paul Tri Siboro (Putra Paroki Sakramen Maha Kudus – Kisaran).

Walau masih dalam kondisi pandemi covid-19, acara berjalan lancar dan penuh hikmat. Prosesi tahbisan yang berlangsung di Gereja Paroki Jalan Bali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.  Para umat yang hadir dibatasi hanya sebatas keluarga Imam baru dan tamu undangan, pengecekan suhu, cuci tangan serta penggunaan masker diwajibkan.

Mgr. Kornelius menyampaikan, “Tahbisan Imamat ini mengusung tema: “Tuhanlah Gembalaku, tak akan kekurangan aku.” Tuhan Allah mengangkat bagi kita gembala-gembala yang sesuai dengan kehendak-Nya. Semoga mereka dapat menggembalakan umat dengan pengetahuan dan kepedulian.”

Bapa Uskup, dalam sesi homili, mengatakan bahwa para Imam tertahbis ingin mengabdikan diri kepada Kristus sebagai Guru, Imam dan Gembala kita. “Sebab mereka mau menjadi sama dengan Kristus, Imam Abadi,” ucapnya. “Dengan mewartakan Injil, menggembalakan umat Allah, merayakan Liturgi Ilahi. Terutama merayakan Ekaristi pada hari Minggu.

“Putra-ku terkasih, sebentar lagi kamu akan ditahbis menjadi Imam. Laksanakan lah tugasmu mengajar demi Kristus, Gurumu. Agar kamu bisa mengajar, pertama-tama kamu harus belajar.  Dan ingatlah, agar lebih banyak melayani daripada dilayani,” pungkas Mgr. Kornelius memberi nasihat.

 

(Ananta Bangun)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply