OMK PAROKI KRISTUS RAJA TANAH JAWA: Meneguhkan dan Menumbuhkan Iman di Hari Kemerdekaan Rpublik Indonesia

 1,562 total views,  2 views today

Orang Muda Katolik (OMK) se-Paroki Kristus Raja Tanah Jawa mengadakan misa syukur atas ulang tahun ke-76 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Misa dipimpin oleh RD. Julianus Tarigan (Moderator OMK) dan RD. Sudi Monang Sinaga (Pastor Paroki). Melalui kotbahnya, RD. julianus Tarigan mengajak seluruh OMK agar aktif dalam pelayanan iman dan setia sebagai Katolik sejati. Melalui misa ini, diharapkan agar seluruh OMK mampu menunjukkan jati diri sebagai Katolik da sebagai warga negara Indonesia di tengah kehidupan masyarakat.

Setelah perayaan Ekaristi selesai, seluruh OMK mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Berangkat dari tema HUT ke-76, yaitu “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, RD. Sudi Monang, selaku Pembina upacara menegaskan agar seluruh OMK menjadi orang muda yang merdeka, tangguh dan tumbuh dalam iman, serta menjadi 100% Katolik dan 100% Indonesia.

Kemeriahan hari kemerdekaan disemarakkan dengan berbagai perlombaan yang diadakan tentunya dengan tetap mematuhi protocol kesehatan. Perlombaan yang diadakan tidak semata-mata untuk mencari siapa yang kuat dan siapa yang hebat. Namun melalui perlombaan ini orang muda diharapkan mampu menumbuhkan solidaritas dan kreativitas. Setelah mengikuti perlombaan, seluruh OMK menikmati santap siang bersama dengan cara yang unik, yaitu makan bersama dengan pinggan dari daun pisang. Banyak hal yang hendak dicapai dalam makan bersama ini. Selain menumbuhkan kebersamaan, diharapkan para OMK mampu saling mengenal seluruh saudara-i yang berada dalam persaudaraan OMK.

Baca juga  Ret-ret Para Imam Diosesan KAM,”Gaudete et Exsultate.”

“Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk menghidupkan kembali OMK paroki Kristus Raja Tanah Jawa di tengah pandemi. Keberhasilan acara ini merupakan hasil usaha bersama. Para panitia dengan senang hati dan semangat mengurus segala hal yang perlu ditambah lagi seluruh anggota tetap semangat berpatisipasi dalam kegiatan ini. Kebersamaan seperti ini merupakan suatu langkah yang baik untuk kita sebagai tunas Gereja” ucap Chandra Siahaan selaku seksi kepemudaan.

 

(Fr. Edy Carlos, Wesly Pardosi)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply