Serah Terima Penggembalaan Pastor Paroki Santo Yohanes Penginjil Mandala – Medan

 837 total views,  1 views today

Komsoskam.com – Pada Minggu (15 Agustus 2021), bertepatan Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat Ke Surga, diadakan serah terima penggembalaan Pastor Paroki St. Yohanes Penginjil Mandala – Medan dari RP Robertus Hadun, CMF kepada RP Antimus Melvianus Mali, CMF.

Perayaan Ekaristi serah terima penggembalaan pastor paroki ini dipimpin oleh Vikaris Episkopalis St Petrus Rasul Medan, RD Benno Ola Tage didampingi RP Robertus Hadun, CMF, RP Antimus Melvianus Mali CMF, RP Yohanes Fredy Mema Lana CMF dan RP Canri Situmorang CMF.  Perayaan ekaristi serah terima penggembalaan pastor paroki ini tetap mengikuti protokol kesehatan dan jumlah umat yang hadir pun sangat terbatas.

Dalam homilinya, Pastor Benno, mengatakan bahwa Perayaan Bunda Maria Diangkat Ke Surga tertuang dalam Dogma yang berjudul Munificentissimus Deus yang dikeluarkan oleh Paus Pius XII tanggal 1 November 1950. “Dalam sejarah keselamatan, Bunda Maria mengambil tempat istimewa dan unik karena dalam pemenuhan rencana keselamatan Allah, dengan ke Mahakuasaan-Nya, nyatalah segala kemurahan hati-Nya yang dinyatakan kepada Bunda Maria dalam keseimbangan yang sempurna. Maka jika untuk melahirkan Yesus, Bunda Maria disucikan dan dikandung tanpa noda dosa, dan selama hidupnya tidak berdosa.”

Dalam sambutannya sebagai parochus baru, Pastor Mus, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan senang hati oleh umat Paroki Mandala. Dia menambahkan, ini pertama kali dirinya menjalani tugas perutusan pastoral di paroki. “Sebelumnya saya berkarya di Novisiat Claretian Benlutu – Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai Magister Novis selama 10 tahun, mendampingi dan mendidik para frater,” ujarnya.

Baca juga  Kapitel IX OKPM Kembali Percayakan RP. Kornelus sebagai Minister Propinsial

Sementara itu, Pastor Robertus Hadun CMF mendapat tugas perutusan baru ke Paroki St. Marinus Puurere – Keuskupan Agung Ende. Beliau mengucapkan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam atas cinta dan perhatian umat selama 5 tahun menggembalakan umat di Paroki Mandala. Dan juga RP Yohanes Fredy Mema Lana CMF yang sebelumnya sebagai Vikaris Parokial juga mendapat tugas perutusan baru ke Pra Novisiat Claretian Sinaksak.

 

(Daniel Saurmatua Gultom)

RP Antimus Melvianus Mali CMF
Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply