Penutupan Rekoleksi Asrama Sehat Tiga Binanga

498 total views, 1 views today

komsoskam.com – Tiga Binanga, Berpikir positif ialah kunci menjaga pikiran tetap sehat,” ungkap Noverlas Simarmata dalam pendalaman materi mengenai pikiran yang sehat di Asrama Tiga Binanga. Pada 7-8 Maret 2020, Tim KPKC yang beranggotakan RP Harold Harianja, OFMCap., Fr. Mario Ari Leonard Barus, OFMCap. dan Noverlas Simarmata hadir di Asrama Tiga Binanga untuk menganimasi rekoleksi. Kunjungan ini merupakan penutupan rekoleksi bertema ‘Asrama Sehat’. Setelah sebelumnya mendalami mengenai ‘Tubuh yang Sehat’, asramawan/ti diajak untuk mengenal tubuh dan jiwa yang sehat.

Dalam ibadat pembuka rekoleksi, Fr. Mario Barus menyampaikan renungan tentang pentingnya memilih yang baik untuk kehidupan. “Kebiasaan yang baik akan menuntun asramawan/ti untuk kehidupan yang lebih baik,” demikian disampaikan olehnya. Setelah itu, asramawan/ti mendengarkan materi tentang ‘Pikiran yang Sehat’ dan ‘Jiwa yang Sehat’. Sepanjang kegiatan, asramawan/ti menonton video singkat mengenai perilaku bully. Malam harinya, asramawan/ti menonton film tentang kehidupan Rasul Petrus menjelang kematiannya.

Esok harinya, Tim KPKC memimpin meditasi dan olahraga bagi asramawan/ti sebagai sarana menjaga kesehatan. Setelah itu, asramawan/ti bersiap-siap mengikuti Perayaan Ekaristi bersama umat di Gereja Paroki St. Fransiskus Assisi, Tiga Binanga. Selesai Perayaan Ekaristi, asramawan/ti berkumpul kembali melanjutkan kegiatan rekoleksi. Peserta dibagi 10 kelompok diskusi. Mereka mendiskusikan tentang hal-hal yang sudah dan belum dilakukan untuk menjaga pikiran dan jiwa tetap sehat. Selain itu, mereka mendapat tugas menampilkan drama, puisi dan lagu kreasi.

Baca juga  PERJUMPAAN DUA KASIH || Hari Minggu Biasa XXX

Gelak tawa sesekali terdengar selama penampilan. Setiap kelompok berusaha menampilkan yang terbaik di hadapan penonton yang terdiri atas asramawan/ti, pembina dan Tim KPKC. Di akhir kegiatan, peserta dan pembina diminta menyampaikan kesan dan pesan selama kegiatan. Mereka berharap agar kegiatan rekoleksi menjadi pemicu bagi asramawan/ti untuk menjadi pribadi yang lebih peduli dengan kesehatan dirinya. Setelah itu, seluruh peserta bersama pembina dan Tim KPKC berfoto bersama di depan Gereja St. Fransiskus Assisi, Tiga Binanga.

 

(Mario Ari Leonard Barus)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply