Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Hayam Wuruk

315 total views, 1 views today

Komsoskam.com, Medan – Pada Minggu (14 Juli) sebanyak 266 orang calon krismawan/wati menerima sakramen krisma dari Mgr. Kornelius Sipayung, OFM.Cap di Gereja Paroki Santo Antonius dari Padua Hayam Wuruk Medan. Kegiatan ini disatukan dalam rangkaian perayaan Ekaristi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pada kesempatan ini Mgr. Kornelius didampingi RP. John R. Saragih, OFM.Cap sebagai Pastor Paroki.

Sebelum penerimaan sakramen secara resmi dilaksanakan, melalui tanya jawab RP. John menyerahkan ke-266 Krismawan/wati kepada uskup agar sudi kiranya menerimakan sakramen Krisma kepada mereka. Sebelum Uskup menerimakan sakramen Krisma, dalam khotbahnya, Mgr. Kornelius berpesan agar para Krismawan/wati menjadi saksi akan cinta kasih kepada sesama seperti yang ditampilkan dalam bacaan Injil tentang Orang Samaria yang baik (Luk 10 : 25 – 37).

Setelah kegiatan penerimaan sakramen Krisma dan perayaan Ekaristi, Mgr. Kornelius bersama Pastor Paroki, DPPH Paroki dan para pembina mengadakan acara ramah tamah dan makan bersama di aula paroki.

(Roni Antonius Sitanggang)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *