Pemprovsu Aktifkan Layanan Call Center Virus Corona

1,149 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Lewat Dinas Kesehatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mulai mengaktifkan layanan call center tentang penanganan virus corona atau COVID-19 untuk masyarakat. Masyarakat diimbau supaya tidak panik karena pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona ini. Lalu bagaimana bentuk pelayanannya? Simak penjelasan yang dilansir dari antaranews di bawah ini.

Nomor kontak call center yang bisa dihubungi adalah 0821-6490-2482.

  1. Call Centre melayani informasi terkait virus corona atau COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara Alwi Hasibuan mengatakan layanan ini digunakan untuk melayani masyarakat untuk mendapatkan informasi tepat terkait COVID-19. “Di sini nantinya masyarakat bisa bertanya informasi gejala dan rumah sakit rujukan bila terindikasi mengalami gejala virus Corona,” katanya, Kamis (5/3).

 

  1. Sejauh ini call center tentang penanganan virus corona melayani dengan cukup baik. Ketika dihubungi, telepon langsung diangkat dan petugas langsung yang menanyakan identitas si penelepon. Petugas juga memberikan penjelasan hingga cara penanganan jika gejala sudah tampak. “Yang jadi prioritas adalah call center hari ini harus sudah diaktifkan. Kalau call center ini kami harapkan bisa segera, supaya bisa membantu mengurangi kekhawatiran masyarakat,” ujar salah satu petugas.
Ilustrasi
Ilustrasi
  1. Sampai saat ini belum ada kasus COVID-19 yang terdata di Sumut. Alwi menuturkan, jika pihaknya sudah membentuk tim masing-masing di 33 kabupaten/kota. “Antisipasi juga makin diperketat di sejumlah jalur masuk dan keluar seperti bandara melalui alat thermal scanhealth alert card(HAC) dan ruang observasi khusus,” sambungnya.

 

  1. Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah mengimbau masyarakat agar tidak panik. Bila mendapatkan informasi, lebih baik mencari tahu kebenarannya lebih dulu. “Kita sudah siapkan agar rumah sakit rujukan mempersiapkan ruangan-ruangan apabila ada masyarakat yang terjangkit virus corona,” terangnya Wagubsu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya mengumumkan pandemi virus corona. Italia menjadi negara di luar China dengan jumlah korban terbanyak saat ini, yaitu 21.157 kasus. Sedangkan korban meninggal di Italia pun dilaporkan 1.441 kematian.

Itu tadi layanan nomor call center tentang penanganan virus corona di Sumut. Semoga kita semua bisa terhindar ya!

Facebook Comments
Baca juga  TERASING DALAM DIRI SENDIRI

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply