Pemilik Suara Merdu Itu Telah Kembali ke Rumah Bapa

1,806 total views, 4 views today

Komsoskam.com – Medan Berita duka datang dari keluarga besar Volunter Radio Maria Indonesia. Salah satu penyiar favorit, Berton Sitangang telah meninggal dunia, pada Minggu (19 Mei) di RS Elisabeth Medan.

Kepergiannya dirasa sungguh mengejutkan, seperti yang diungkapkan Rasti Simarmata. “Minggu lalu kami masih teleponan. Bahkan hari ini jadwal dia siaran dalam acara SMS Firman. Tapi yahh. Ia telah kembali kerumah Bapa” tutur staf Radio Maria ini dengan nada sedih kepada KomsosKAM.com, Senin (20 Mei) di studio RMI.

Berton Sitanggang dikenal dengan suara yang khas. Lantang namun merdu dengan irama lembut. Ia biasa menyapa pendengar lewat renungan singkat berupa Ilustrasi Firman, kemudian SMS Firman dan juga host pada acara Ruang Pendidikan.

“Berton juga sangat rendah hati dan ringan tangan. Misalnya kalau ada penyiar yang berhalangan, ia selalu siap menggantikan,” imbuhnya.

“Ada waktu tertawa, ada waktu berduka. Banyak kenangan kita bersama sahabat-sahabat  yang lain di Radio Maria. Kini, beristirahatlah dalam damai-Nya. Tuhan berikanlah kekuatan dan ketabahan terkhusus untuk sahabat kami, itoku Lasria Situmorang” tulis Roy Agustinus di laman facebooknya.

Berton Sitanggang menjadi relawan Radio Maria sejak awal berdirinya sekitar 2011. Banyak berkat serta kenangan telah disumbangkannya lewat  pewartaannya di Radio Maria.  Ia telah pergi meninggalkan pendengar setia Radio Maria, dan istrinya terkasih, Lasria Lois Situmorang.

Menurut rencana jenazah akan dikebumikan hari Selasa di kampung halamannya di Kisaran. Selamat jalan, terimakasih atas segala pengorbanan dan karyamu. Doakan kami yang masih berziarah di bumi ini.

Jansudin Saragih

"Carpe diem" | Youtube : 2share4life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *