Sr. Laura: Kerap Dapat Pengalaman Menarik di Komisi Keluarga KAM

436 total views, 2 views today

Sr Laura Purba KYM

Komsoskam.com – Medan – Sejak Juli 2017, Sr. Laura Purba, KYM bekerja di Komisi Keluarga Keuskupan Agung Medan. Selama dua tahun, Suster Laura, begitu sapaannya, telah melayani keluarga-keluarga di berbagai paroki dengan berbagai kegiatan, antara lain dengan pemberian kursus ataupun rekoleksi keluarga.

Suster yang hobby menulis ini juga memiliki harapan, agar di dalam keluarga-keluarga diberikan pendampingan yang terus menerus, artinya tidak hanya sekali diberikan pendampingan, melainkan juga secara berjenjang, yang diberikan tidak hanya pasangan suami istri utuh, namun juga bagi single parents dan para lansia.

Selama di komisi keluarga, suster penggemar bakso ini, merasakan banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman yang menarik, terutama melalui sharing-sharing dari keluarga-keluarga yang menurutnya akan menambah pengetahuan dan menguatkan panggilan hidupnya.

“Meski demikian, bukan tidak ada, melainkan ada pula yang mempertanyakan, bagaimana sosok yang tidak berkeluarga, bisa memberikan informasi atau pembekalan untuk mereka yang hidup berkeluarga,” katanya, Senin (20 Mei) kepada komsoskam.com 

Dalam menjalankan tugas, dia mengakui pernah dibekali dengan berbagai kursus-kursus. Diantaranya kursus pendampingan asrama, yakni bagaimana mendampingi anak-anak muda. Di samping itu, di Semarang Jawa Tengah, juga pernah diikutinya kursus pastoral keluarga yang diselenggarakan oleh para imam dari Konggregasi Misionaris Keluarga Kudus (MSF).

Selamat melanjutkan tugas pelayanannya, Suster.

RP Santo OSC

Ketua Komisi Komsos KAM

One thought on “Sr. Laura: Kerap Dapat Pengalaman Menarik di Komisi Keluarga KAM

  • May 21, 2019 at 1:01 am
    Permalink

    Semoga suster tetap sehat
    Panjang umur di berkati Tuhan dan di ajarai Roh Kudus supaya semakin bijak dalam membimbing keluarga-keluarga semakim dekat dan percaya kepada Tuhan Yesus kristus…dan bunda maria yang suci selalu mendampingi suster…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *