Kristin: Pekerjaan Jangan Jauhkan Kita Dari Tuhan

293 total views, 1 views today

KomsosKAM.com – Medan, Kristin Susanti Tumanggor menjalankankan peran Keuangan dan Sekretaris Direktur di Catholic Center Keuskupan Agung Medan. Tanggung jawab tersebut dijalani sejak tamat kuliah Sarjana Akuntansi dari Universitas Nommensen Medan tahun 2018, aku sulung dari empat bersaudara ini.

“Motivasi kerja untuk menambah pengalaman, menambah pengetahuan, dan keterampilan dalam dunia kerja,” ungkap putri Hotden Tumanggor dan Maria Sunarti.

Umat Paroki Pasar Merah ini mengatakan, “Sebagai orang muda, janganlah pekerjaan menjauhkan kita dari Tuhan tetapi harus lebih mendekatkan diri kita kepada-Nya. Dunia kerja penuh dengan tantangan baik yang berasal dari dalam diri maupun dari luar diri kita.  Maka untuk itu tekunlah berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Dan apapun masalah dan persoalan yang dihadapi jangan pernah berputus asa. Jadilah pribadi yang jujur dan rendah hati serta mengasihi satu sama lain, di lingkungan kerjamu.”

“Selaku umat Katolik, saya selalu memperhatikan hidup menggereja dengan rajin ke gereja dan aktif ambil bagian melaksanakan tugas di gereja,” ungkapnya dengan bangga.

Di samping itu, dia selalu ikut doa lingkungan dan aktif di muda-mudi lingkungan . Karena sejak kecil orangtua selalu mendorong agar kehidupan menggereja selalu diperhatikan.

Kristin Tumaggor berfoto di sebuah taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *