Pembimas Katolik Kemenag Sumut Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

8,234 total views, 3 views today

Komsoskam.com – Medan- Pembimbing Masyarakat Katolik (Pembimas) Sumatera Utara Drs. Wanton Naibaho, M.Pd, mengajak masyarakat Katolik Sumatera Utara untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran covid 19 yang makin meningkat.

” Mari mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga imun atau kekebalan tubuh”, pintanya.

Hal itu disampaikannya di kantornya dalam perbincangannya dengan Dionisius Sihombing, M.Si, Sekretaris Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan (5/10/2020).

Lebih lanjut Wanton berharap agar Apartur Sipil Negara (ASN) yang bernaung di Bimas Katolik yang tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Utara turut berpartisipasi dan menjadi teladan. 

Tak hanya itu, Ia juga berharap agar  ASN turut memberi edukasi kepada umat, agar memahami arti pentingnya mengikuti  protokol kesehatan sehingga bisa memutus penyebaran covid 19.

” Saya berharap ASN yang bernaung di Bimas Katolik menjadi teladan bagi umat untuk ikut protokol kesehatan”, tegas Wanton.

Pembimas Katolik Sumut, Drs Wanton Naibaho MPd bersama Dionisius Sihombing MSi, Sekretaris Komdik KAM

Sependapat dengannya, Sekretaris KOMDIK KAM, Dionisius Sihombing, M.Si juga mendukung agar  masyarakat pendidikan, khusus pendidikan Katolik memberi kontribusi dengan tampil menjadi teladan yang memberi contoh. 

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan,  sehingga masyarakat  terhindar dari pandemi covid 19 yang berbahaya itu” ungkap Dion.

Menutup pertemuan tersebut Wanton dan Dion mengajak seluruh umat untuk tidak jemu-jemu mendoakan para korban covid-19, para dokter, perawat dan tentunya juga para alhi agar segera menemukan Vaksin Covid 19.

 

Baca juga  Kepala Pembimas Katolik Sumut, Wanton Naibaho: "Mungkin Ini lah kehendak Tuhan"

*Dion Sihombing / JS

 

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply