Pelantikan, Serah Terima Dewan Pengawas & Pengurus Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni KAM

 2,808 total views,  2 views today

komsoskam.com – Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap memimpin Misa Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dewan Pengawas dan Pengurus Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni Keuskupan Agung Medan Periode 2021-2026. Perayaan syukur berlangsung di  Aula Santo Herman Yosep Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura Keuksupan Agung Medan, pada Selasa (3 Agustus 2021).

Ketua Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni Keuskupan Agung Medan periode 2016-2021, Pastor Thomas Tarigan OFM Conv menyampaikan, dalam masa kepemimpinannya terfokus pada pembenahan sistem keuangan yang transparan, kredibel dan akuntabel serta menerapkan pola kepemimpinan yang terbuka. “Di samping itu juga nilai-nilai: transparan, mengayomi dan memiliki etos kerja serta semangat pengabdian kepada lembaga demi mewujudkan STP St. Bonaventura KAM yang lebih berkualitas,” ujar Pastor Thomas.

Dia juga menambahkan, Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni Keuskupan Agung Medan  telah menerapkan berbagai strategi untuk membenahi segala sektor.  Termasuk peningkatan SDM dosen dan tenaga kependidikan untuk memenuhi semua syarat kualifikasi akademik berdasarkan regulasi pemerintah dan meningkatkan akreditasi baik program studi maupun institusi. “Untuk mencapi itu maka dilakukan kerjasama baik dengan Gereja, lembaga Pendidikan Dasar sampai Perguruan Tinggi dan juga dengan kementerian agama melalui Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI.”

Hal ini kembali disampaikan ketua yayasan dalam sambutannya pada misa pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus Yayasan periode 2021-2026 pada tanggal 03 Agustus 2021.

Baca juga  PRIHATIN DAMPAK COVID-19, USKUP HIMBAU YAYASAN PENDIDIKAN KATOLIK KURANGI BIAYA PENDIDIKAN

Ketua Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni Keuskupan Agung Medan terpilih, Adil Barus dalam sambutannya menegaskan, pihaknya mendukung program yang telah dijalankan oleh pengurus yayasan sebelumnya dan berkomitmen untuk meningkatkan akreditasi B,

“Pihak yayasan juga tetap fokus meningkatkan SDM dosen dan tenaga kependidikan, membuka program studi baru dan melakukan peningkatan-peningkatan dari berbagai sektor demi mewujudkan output yang unggul dan siap pakai di dunia kerja dalam segala sektor,” ucap Adil.

Adil berharp, Tri Organ yang bergabung dalam yayasan perguruan Katolik Budi Murni membangun sinergisitas, memiliki komitmen bersama dan sama-sama bekerja demi mencapai visi dan misi STP St. Bonaventura Keuskupan Agung Medan. Tri Organ Yayasan periode 2021-2026 sebagai berikut berdasarkan SK Uskup Keuskupan Agung Medan Nomor. 334/Y/BMR/KA/VII/’21 tanggal 22 Juli 2021:

Dalam sesi sambutannya, Mgr. Kornelius menegaskan bahwa Tri Organ Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni periode 2021-2026 harus bekerjasama untuk mencapai sebuah mimpi besar, yaitu menjadikan STP St. Bonaventura Keuskupan Agung Medan yang unggul, maju dan besar. “Cara untuk mencapai itu adalah membuka prodi-prodi baru, meningkatkan akreditasi B, lakukan perubahan-perubahan besar dalam segala sektor baik SDM maupun tata kelola, memperhatikan kesejahteraan Dosen dan tenaga kependidikan dan membangun kerjasama dengan berbagai pihak,” ucap Bapa Uskup.

Berikut hirarki Yayasan Perguruan Katolik Budi Murni Keuskupan Agung Medan perioded 2021-2026:

  • Organ Pembina | Ketua Dewan Pembina: Mgr. Kornelius Sipayung OFM.Cap; Sekretaris Pembina: RP. Daniel Erwin Manullang OFM.Cap; Anggota: RP. Tri Chandra Fajariyanto OFM.Conv, dan RP. Mikael Manurung OFM.Cap
  • Organ Pengawas | Ketua Pengawas: RP. Raidin Sinaga OFM.Cap; Sektretaris Pengawas: RP. Lesta Sembiring OFM.Conv, Anggota: JB. Adiarto H. Hutasoit
  • Organ Yayasan | Ketua Yayasan: Adil Barus; Sekretaris Yayasan: Yakobus Ndona; Bendahara: Fr. Alexius Ivo Tarigan OFM.Conv; Anggota: Pulumun Petrus Ginting, Liberta Lumbantoruan).
Baca juga  Mgr. Kornelius Lantik 295 Pengurus Gereja di Paroki Berastagi

 (Paulinus Tibo)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply