Pelantikan Pengurus ISKA Medan 2017-2021

37 total views, 1 views today

Bertempat di Gereja Paroki Hayam Wuruk Medan, para pengurus inti DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik ā€“ Indonesia periode 2017 – 2021) Kota Medan mengikuti acara Misa pelantikan. Pelantikan ini dilaksanakan pada misa kedua Hari Minggu, 21 Mei 2017; dan dilaksanakan di hadapan umat yang hadir di dalam gereja Paroki Hayam Wuruk. Misa pelantikan ini dipimpin oleh RP. Markus Manurung, OFMCap.

Acara pelantikan dilaksanakan setelah homili. Secara resmi, Drs. Hendrik Sitompul MM sebagai ketua DPD ISKA Sumatera Utara menyerahkan petaka ISKA kepada Ketua DPC ISKA terpilih yaitu Drs.Maruli Tua Tarigan ST.

Dalam khotbahnya yang begitu semangat, RP. Markus sangat berharap peran serta ISKA dalam menangani masalah-masalah yang dihadapi oleh umat kita seperti masalah ketidakadilan, masalah narkoba, masalah pengangguran dan masih banyak lainnya yang dialami umat Katolik Kota Medan. RP. Markus yang juga sebagai Ketua Caritas PSE KAM menyampaikan bahwa pihak Caritas PSE KAM siap bekerjasama dengan ISKA apabila dibutuhkan.

Sesuai SK Presidium Pusat ISKA No. 008/KEP/PP-ISKA/V/2017, DPC ISKA Kota Medan dipimpin oleh Drs. Maruli Tua Tarigan, ST sebagai Ketua, Sandrak Manurung, S.Sos sebagai sekretaris dan Julia Angnesta Barus, SH,MH sebagai bendahara DPC ISKA Kota Medan. Ormas Katolik yang didirikan sejak tahun 1958 ini memiliki sembilan belas bidang antara lain : Keanggotaan dan kaderisasi (Juan Lingga), Pengembangan dan hubungan organisasi (Darta Sembiring ST), Politik, ideologi dan hamkam (Dr. Charles Butar-butar M.Pd), Pemerintahan dan otonomi daerah (Illyan C. Simbolon, S.STP, M.SP), kesehatan dan penangulangan narkoba / HIV (Esdras Ginting S.Sos dan dr. Alex Sihaloho), Infrastruktur dan pembangunan wilayah (Ir.Saut Situmorang ST.MT), kependudukan dan kesejahteraan sosial (Erika Laoli S.Sos.MM), Kemaritiman (Lasber Ambarita, SH.MH), Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Santa Sembiring SH), Kajian Penelitian (Afrina Sagala M.Psi.,Psi), Pariwisata, seni dan budaya (Herry Sianturi S.Sos), Pemuda dan Olahraga (Wandro Malau S.STP), Informasi, Komunikasi dan Transformasi Sosial (Royandi Hutasoit SS), Kajian Ekonomi dan Pengembangan Bisnis (Ir.Rolas Simbolon), Kajian Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (Roni A.Sitanggang S.Fil,M.Pd), Lingkungan Hidup (Antonio Sipayung SP), Pertanian (Boy Putra Naibaho SH), Pendidikan (Shelpy Sihaloho S.Pd), Wakil Sekretaris I (Hotmartua Sipangkar S.Pd) dan Wakil Sekretaris II (Edward Bangun S.Sn)

Seusai kegiatan misa dan pelantikan, acara syukuran dilaksanakan di Aula Catholic Center lantai delapan. Acara syukuran ini juga dihadiri oleh DPD ISKA Sumatera Utara, unsur umat dan ormas Katolik lainnya.

 

Roni A. Sitanggang

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *