Keluarga Berdoa

330 total views, 7 views today

Bertempat di Aula Paroki St. Laurentius Jl. Sibolga- P. Siantar, para seksi keluarga mengadakan pertemuan. Mereka menggunakan moment libur tanggal 24 April 2017, untuk membekali diri dalam untuk lebih siap melaksanakan tugas.

Dalam pertemuan ini, Seksi Keluargga mengundang Komisi Keuarga KAM untuk memberikan meteri yang dirasa penting dan bermanfaat untuk membekali para seksi keluarga mulai dari tingkat paroki sampai lingkungan, dalam menjalankan tugas pastoralnya, secara lebih khusu lagi Pastoral Kunjungan Keluarga sesuai tuntutan Sinode KAM tahun lalu.

Dalam kesempatan ini, P. Kosman memaparkan tentang Top Pastoral Priority. Dalam pertemuan ini dipaparkan tentang Top Pastoral Priority berdasarkan hasil Sinode tanggal 6-11 September, 2016 yang lalu yang mengambil tema:”Keluarga sebagai Gereja Rumah Tangga” dan secara lebih khusus tahun 2017 mengambil fokus pada tema:”Keluarga Berdoa.” Secara bersama, sebagai satu keuskupan, dari berbagai jajaran, menyatukan derap langkah untuk mewujudkan, menggalakkan dan bekerja bersama mewujudkan tujuan ini: menghidupkan, memotivasi dan membantu keluarga-keluarga Katolik untuk menghidupi semangat “Keluarga Berdoa.” Kita berharap doa menjadi habitus setiap keluarga Katolik. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pelatihan Pastoral Kunjungan keluarga beserta simulasinya yang kemudian dievaluasi setelah keompok-kelompok mempresentasikan hasil simulasi kelompoknya.

Semoga pembekalan ini berdayaguna bagi peningkatan pelayanan Seksi Keluarga di Paroki St. Laurentius, P. Siantar, Terutama dalam menjawabi panggilan Sinode keuskupan kita untuk mencari domba yang hilang dan mewujudkan keluarga Katolik sebagai Ecclesia Domesticayang juga menjadi keluarga yang berdoa. Dengan rahmat Tuhan kita pasti bisa. “Tetap semangat Seksi Keluarga Paroki St. Laurentius, P. Siantar!”

 

Sr. Parmina Harianja DSA

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *