Selamat! Pastor Tri Chandra Fajariyanto, OFMConv. Terpilih Menjadi Minister Provinsial OFMConv. Maria Tak Bernoda Indonesia

4,836 total views, 15 views today

Komsoskam.com-Pematangsiantar- Ordo Saudara Dina Konventual Provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia mengadakan Kapitel yang dimulai dari tanggal 25 sampai 29 November 2019, di pusat Spiritualitas Karmel, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Indonesia.

Kapitel dipimpin oleh Minister Jeneral OFMConv, Saudara Carlos Alberto Trovarelli, dibantu oleh saudara Benedetto Seung-jae Baek, Asisten Jeneral Untuk Asia.

Kapitel dimulai sore hari tanggal 25 dengan refleksi yang dibawa oleh saudara Fictorium Natanael Ginting dengan tema pertemuan sebagai formasi hidup fransiskan seturut pengalaman Santo Fransiskus dari Assisi. Setelah istirahat sejenak dilanjutkan dengan misa votif Roh Kudus yang dipimpin oleh Minister Jeneral.

Hari kedua, saudara Carlos membuka Kapitel secara resmi, dan presentasi laporan-laporan baik dari Kustos Provinsial maupun dari komisi dan unit karya 2 tahun kepemimpinan terkahir. Hari ketiga dilaksanakan diskusi kelompok dengan berbagai aspek dalam Provinsi.

Provinsial baru, RP Tri Chandra Fajariyanto, OFMConv. mengucap Sumpah Kepada Minister Jeneral Ordo Saudara Dina Konventual, RP Carlos Alberto Trovarelli.

Pagi hari pada hari keempat 28 November 2019 setelah doa pembukaan dalam sesi ketiga, saudara Carlos menerima sumpah dari saudara Tri Chandra Fajariyanto yang telah terpilih sebelumnya (pemilihan melalui surat suara) Minister Provinsial yang pertama.

Selanjutnya setelah istirahat singkat dilakukan pemilihan definitorium dan terpilih saudara Tarsisius Robert Zonpiter Sihotang (Vikaris Provinsial dan Definitor), saudara Titus Khian Limngardi (Sekretaris provinsial dan Definitor), saudara Andreas Elpian Gurusinga (Definitor), saudara Yohanes Eduardus Padiyana (Definitor), saudara Susilo Yakobus (Definitor).

Pada sore telah terpilih Saudara Paskalis Hanoe (Ekonom) dan saudara Gonzales Petrus Zonggar (Eksaktor). Bagian kedua Kapitel Biasa Provinsi akan berlangsung pada 27 -31 Januari 2020.

Baca juga  Antisipasi Bahaya Candu Gadget dan Medsos, Umat Paroki Delitua Ikuti Literasi

Berikut ini formasi pengurus yang sudah terpilih:

Minister Provinsial : Sdr. Tri Chandra Fajariyanto, OFMConv.

Vikaris Provinsial dan Definitor : Sdr.Tarsisius Robert Zonpiter Sihotang, OFMConv.

Sekretaris dan Definitor : Sdr. Titus Khian Limngardi, OFMConv.

Definitor : Sdr. Andreas Elpian Gurusinga, OFMConv.

Definitor : Sdr. Yohanes Eduardus Padiyana, OFMConv.

Definitor : Sdr. Susilo Yakobus, OFMConv.

Ekonom : Sdr. Paskalis Hanoe, OFMConv.

Eksaktor : Sdr. Ganzales Petrus Zonggar, OFMConv.

Sebagaimana dilaporkan Sdr. Fictorium Natanael Ginting, OFMConv (Sekretaris Kapitel)

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply