MENJEMAAT Edisi Agustus 2018

1,379 total views, 3 views today

Majalah Menjemaat edisi terbaru telah terbit sekarang.  (Untuk yang diluar Medan, OTW yaa) Kali ini temanya seputar KAM YOUTH DAY IV yang telah berlangsung 3-8 Juli 2018 lalu di Aek Kanopan. Rekan OMK pasti masih merindukan pengalaman waktu itu kan? Nah untuk mengobati rindu kamu, silahkan simak Menjemaat Edisi ini yang diberi judul “Menjadi Orang Muda yang Tangguh, orang muda cinta Gereja dan cinta Indonesia.

Di dalamnya diulas banyak hal positif yang bisa jadi pengangan hidup OMK sehari-harii. Salah salah satu tulisan pemenang lomba menulis artikel tempo lalu juga dimuat di sini loh.  Sebut saja nama Santa Kartika Ujung, yang menulis  dengan judul Gereja Memanggil OMK Menjadi Misionaris. Wahh, sangat menarik bukan? Misionaris itu ternyata gak harus pake Jubah  yaaaa. Selamat buat OMK dehh.

Berikutnya ada juga ulasan mengenai cita-cita OMK paska KYD IV ini. Tentu akan banyak tantangan juga bukan? Bapa Uskup A.B. Sinaga dan beberapa orangtua dan rekan muda juga turut memberikan pengalaman dan pandangannya. Penasaran kan. Simak ulasannya di Menjemaat.  (Oh ia untuk yang belum memiliki Menjemaat bisa hub. kita yaa, atau langsung saja di kantor kita, Catholic Center Lt. II, Kantor Komisi Komunikasi Sosial/ Majalah Menjemaat/ Keuskpan Agung Medan).  Pastinya bisa tanya di paroki atau pastor yang kamu kenal. Pasti mereka akan memberikannya.

Lanjut, oh ia ternyata OMK punya Deklarasi yang hebat juga nih, patut dihapal dan diingat nih. 1. OMK KAM adalah manusia 200% (wah hebat yaa…)  yakni 100% katolik dan 100% Indonesia, yang bangga sepenuhnya sebagai umat katolik dan warga negara Indonesia. 2. OMK KAM adalah pemuda-i linta SARA dan pejuang persaudaraan sejati. 3. …. pasti udah pada hafal x ya? Yuk tanya kawan-kawan OMK lainnya ya.

Satu lagi, Puisi pemenang lomba KYD kemarin juga ada di sini loh. So tunggu apa lagi, langsung saja dapatkan majalah Menjemaat di stasi atau paroki terdekat.

Salam

Jansudin Saragih

Carpe diem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *