Mahasiswa & Dosen Unika St Thomas Terima Penghargaan dari Kemendikbud RI

148 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan, Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dan satu orang  Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Santo Thomas telah menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI)  di Jakarta, pada 5 – 7 November 2019.

Penghargaan ini diterima dalam rangka perolehan juara harapan pada ajang tahunan tingkat nasional Lomba Jurnalistik, Vlog, dan Blog Apresiasi Pendidikan Keluarga oleh Kemendikbud tahun 2019. Tahun ini, penyelenggara menyemat tema “BU LIKE: Budaya Literasi Keluarga

Kedua mahasiswa tersebut, Cristhian Darmawan Simanjuntak dan Yotam Terkelin Lase, meraih juara harapan kategori lomba vlog. Sedangkan juara harapan dalam kategori Blog telah diraih oleh Truly Okto Purba, SE., M. Si selaku  dosen tidak tetap Fakultas Ekonomi.

Untuk kategori lomba vlog, Cristhian membuat vlog dengan judul:  “Membaca dengan Suara Nyaring, Kreativitas Literasi Keluarga dari Desa Kolam” dengan link youtube di: https://youtu.be/oZetAvbZhyk. Sedangkan Yotam membuat vlog dengan judul: “Semangat Literasi dari Perpustakaan Terapung” dengan link youtube di https://youtu.be/flxlpUhZhRk.

Kemudian Truly Okto menulis blog dengan judul: “Memutus Diskriminasi Lewat Literasi Difabel” yang ditulis di blog pribadi dengan alamat link: https://trulyoktopurba.wordpress.com/2019/09/30/memutus-diskriminasi-lewat-literasi-difabel

Penyerahan hadiah untuk para juara telah dilakukan di Jakarta, pada Rabu (6 November 2019). Sebagai pemenang, ketiganya mendapatkan hadiah antara lain: uang tunai, voucher belanja Brizzi, paket buku, dan suvenir sponsor.

Dari ribuan peserta seluruh Indonesia, ketiga orang ini telah menorehkan nama Universitas Katolik Santo Thomas di Kemendikbud RI.

(rilis)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *