Live Streaming Penggalangan Dana Pembangunan Aula Paroki Pamatang Raya

 4,462 total views,  4 views today

Galang Donasi Lewat Talenta

Situasi pandemi Covid-19 banyak menganggu sendi-sendi perekomonian, baik ekonomi keluarga, usaha, perusahaan, perdagangan, pariwisata dan sosial. Termasuk juga sosial keagamaan yang saat ini banyak rencana yang telah direncanakan sedemikian matang, mejadi mentah dan tidak mencapai buah yang diharapkan. Dalam hal ini Paroki Pamatang Raya pemekaran dari Paroki St. Fransiskus Assisi – Saribudolog di tahun 2011 yang lalu. Telah merancang dan merencakan hal-hal yang dapat menumbuh kembangkan kebangunan gereja universal secara khusus paroki tersebut.

Sejak dimekarkan dari Paroki wilayah misi RP. Elpidius van Duynhoven tersebut, paroki muda ini berusaha aktif dalam membina iman umat/pengurus gereja lewat berbagai kegiatan dan pelatihan (kursus liturgi, Kursus katekese, Kursus Kitab Suci, dsb). Selain hal mendasar membangun SDM rohaniah, paroki ini juga berjuang membangun sarana dan prasarana (gereja-gereja, tempat berdoa/gua Maria). Fokus pembangunan fisik saat ini adalah pembangunan aula paroki, yang nantinya akan digunakan sebagai sarana/tempat dilaksanakannya berbagai kegiatan dan pembinaan bagi umat/pengurus gereja. Pembangunan Aula ini sudah sampai pada tahap podasi dan tiang lantai satu.

Direncanakan aula ini akan selesai pada tahun 2021 ini dan bertepatan sebagai kado 10 tahun Paroki St. Stefanus Martir- Pamatang Raya dimekarkan. Namun, karena situasi covid-19 pembangunan yang peletakannya telah dilaksanakan 23 Februari 2020 yang lalu sempat berhenti ± 8 bulan, karena kekurangan dana.

Dengan semangat dan kegigihan umat serta secara khusus DPPH Paroki beserta Panitia Pembangunan Aula Paroki St. Stefanus Martir – Pamatang Raya untuk mencari dan mengumpulkan dana, maka muncullah salah satu ide melakukan Live Streaming Penggalangan Dana Pembangunan Aula Jilid I dan Jilid II. Live Streaming Jilid I dilaksanakan pada tanggal 07 November 2020 dan Live Streaming Jilid II dilaksanakan di hari Valentine Day 14 Februari 2021. Nantinya juga live streaming ini akan dilanjutkan ke Jilid III pada bulan mei 2021 yang akan datang.

Live Steraming ini digagasi oleh Panitia karena Paroki Pamatang Raya memiliki potensi di bidang tarik suara dan kebetulan Paroki Pamatang Raya memiliki artis/budayawan Simalungun yaitu: Nuriaty Girsang, Yogi Purba, Helen Maria Tarigan dan Ernita Purba, yang dengan murah hati memberi talentanya untuk mendukung acara tersebut. Selain para artis/budayawan Simalungun acara tersebut juga dimeriahkan oleh para pastor dan suster antara lain:

Pastor Togu Nestos Sinaga, OFMCap (Pastor Paroki), Pastor Selestinus Manalu, OFMCap (Provinsial Kapusin), Pastor Angelo Pk. Purba, OFMCap (Pastor Paroki Saribudolog sekaligus budawan Simalungun) Pastor Roy Nababan, OFMCap, Pastor Viuster Tamba, OFMCap, Fr. Alam Saragih, OFMCap, Sr. Adriani Saragih, KYM dan masih banyak lagi yang terlibat aktif dikegiatan ini.

Sangat banyak yang antusias menonton dan berkomentar positif terhadap kegiatan ini, terlebih donasi yang masuk kepanitia walaupun sedikit-sedikit tapi bisa melanjutkan proses pembangunan aula Paroki St. Stefanus Martir – Pamatang Raya ke tahap selanjutnya. Hingga kini dari hasil donasi para pemirsa dunia maya tersebut proses pembanguan sudah ditahap pengerjaan lantai 2, dan diharapakan pada tahun ini sekurang-kurangnya jika tidak selesai penuh, sudah memiliki atap dan dapat digunakan.

Rekening Pembangunan

Hingga tulisan ini dibuat Panitia mengatakan bahawa donasi yang masuk ke rekening panitia (Bank Mandiri 107.00.1373829.1, an. PGDP Paroki St. Stefanus P. Raya) dari live streaming jilid I dan jilid II sudah terkumpul ± Rp. 250.000.000.

“Semoga juga para khalayak banyak dapat mendoakan dan membantu walaupun sedikit namun sangat berarti untuk kami pergunakan”; tutur J. Malau selaku ketua panitia lokal.  Jepri Simarmata

 

Facebook Comments
Baca juga  Pesta Kristus Raja dan Komuni Pertama Paroki Pamatang Raya

Leave a Reply