Pemuda Katolik Berbagi Kasih Merespon Covid-19

8,332 total views, 6 views today

Pemuda Katolik berbagi kasih merespon Pandemik Covid-19. Aksi tersebut adalah salah satu bentuk nyata dari  pesan paskah KWI 2020. Sesuai dengan imbauan dari Kardinal Ignatius Suharyo, selaku ketua KWI agar umat Katolik mengambil peran untuk saling membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

 

Komsoskam.com –  Pemuda Katolik (PK) Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggaungkan gerakan nasional #angkat1saudara ditengah pandemi corona yang ada di Indonesia. Gerakan nasional tersebut merupakan aksi sosial yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Virus Korona atau Covid-19, baik langsung maupun tidak langsung. Bantuan disalurkan ke Masyarakat sekitar di Kota Palu, Minggu (12/04/2020). “Pengurus Pemuda Katolik Komda Sulteng, sedang melaksanakan Gerakan Nasional #angkat1saudara. Gerakan ini yang digagas Pengurus Pusat Pemuda Katolik melalui pengumpulan donasi berupa uang dan sembako,” ujar Ketua Komda Sulteng, Agustinus Salut, Si,Kom, dilansir dari kailipost.com.

Gusti sapaan akrab ketua Komda melanjutkan, gerakan ini kita lakukan guna untuk membantu mereka yang saat ini susah bekerja dan tidak bisa bekerja karena harus tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Kita juga berterima kasih untuk para donatur yang telah menyumbang. Untuk masyarakat yang ingin berkontribusi ataupun berdonasi, bisa menghubungi Bendahara Komda, Marselinus Erik: 085208526229,” imbaunya.

Aksi pemuda katolik diatas adalah salah satu bentuk nyata dari  pesan paskah KWI 2020. Sesuai dengan imbauan dari Kardinal Ignatius Suharyo, selaku ketua KWI agar umat Katolik mengambil peran untuk saling membantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Maka umat Katolik harus memaknai pesan Paskah 2020 ini untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Salah satunya adalah iman Katolik berbagi kasih merespon Pandemik Covid-19.

“Bagi orang Kristen, kebangkitan Yesus Kristus menegaskan betapa besar kasih Allah kepada umat manusia sehingga menyerahkan anaknya untuk menjadi tebusan bagi semua orang. Maka Paskah kali ini mendorong dan membangkitkan kepedulian, kasih sayang, dan cinta satu sama lain terutama bagi yang membutuhkan dan mengatasi kecemasan bersama dan saling memberi dukungan dan harapan,” kata RamaFredy yang merupakan Direktur Caritas Indonesia (Karina) KWI,  dalam konferensi pers tentang “Perayaan Paskah di Rumah”, di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (11/4/2020), dilansir dari beritasatu.com.

Maka mari kita dukung dan mendorong gerakan solidaritas mandiri dari kalangan umat masyarakat untuk berbagi kasih. Kita bisa saling membantu seperti membuat masker kain sendiri dan membagikan dengan orang-orang di sekitar. Iman Katolik berbagi kasih merespon Pandemik Covid-19, menebarkan harapan.

 

Facebook Comments
Baca juga  KWI Ajak Umat Menggalang Solidaritas Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply