Misa Online, Donna Agnesia: Tidak Melunturkan Iman Kami, Malah Makin Menguatkan

1,894 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Artis tanah air Donna Agnesia terlihat membagikan momen perayaan misa Tri Hari Suci secara online di rumah bersama keluarga. Wanita Katolik ini tak hanya mengucapkan selamat Paskah bagi para fans dan keluarganya, tapi juga untuk seluruh umat Katolik. Melalui akun instagramnya @dagnesia, istri Darius Sinathrya ini mengunggah foto keluarganya dengan ungkapan selamat Paskah. Ia menyampaikan bukti besarnya cinta Yesus Kristus tergambar jelas pada pengorbanan-Nya di kayu salib.

“Wafat & Kebangkitan-Nya membuktikan betapa besar cinta Tuhan kepada kita Manusia 😇 Bersukacitalah karena dengan Iman Kita akan diselamatkan. Amin 🙏🏼. The Sinathrya mengucapkan “Selamat Paskah” 🌼🌼 Semoga Damai & Cinta kasih Tuhan Yesus selalu beserta Kita. Amin”

Pada Jumat Agung lalu, Donna Agnesia juga terlihat membagikan foto bersama keluarga yang sedang mengikuti misa Jumat Agung lewat televisi. Ia mengaku tak pernah membayangkan sebelumnya harus mengikuti misa secara online. Tapi keterbatasan itu sama sekali tidak melunturkan imannya dan keluarga sebagai penganut Katolik.

 “Ga ada kata yang tepat menggambarkan perasaan hati kami harus beribadah Jumat Agung melalui televisi 😔🖤. Namun bagaimanapun kondisinya, tidak pernah melunturkan iman kami malah semakin menguatkan & kami bersyukur di tengah badai ini Kami masih diberi kesempatan untuk memuji & memuliakan Tuhan 🙏🏼😇. Selamat Merayakan Jumat Agung untuk seluruh umat Kristiani. Tuhan Yesus Memberkati 🙏🏼😇”

Di sisi lain, Romo Fredy Rante selaku Direktur Caritas Indonesia (KARINA KWI) menyampaikan, seluruh gereja Katolik mendukung kebijakan pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Ia mengatakan, setiap keuskupan harus mengajak seluruh umat untuk beribadah di rumah bersama keluarga secara online.

“Dan kerelaan umat untuk tinggal di rumah, dan melakukan ibadah bersama keluarga masing-masing, khususnya dalam masa pekan suci ini, secara online,” ujar Fredy dalam konferensi pers di Graha BNPB, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

Pandemi Covid-19 menyebabkan Gereja Katolik memutuskan untuk menggelar Misa secara online atau melaui video siarang langsung (live streaming). Misa online ini dijadikan jalan untuk mendukung upaya pemerintah yang melarang umat berkumpul dan menjaga jarak dengan orang lain, demi mencegah penyebarluasan Covid-19.

Facebook Comments
Baca juga  Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2019 Berlangsung di Keuskupan Makassar

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply