Kapitel Biasa Provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia

1,445 total views, 2 views today

Komsoskam.com- Pada tanggal 27 sampai 31 Januari 2020 Provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia merayakan kapitel gelombang kedua bertempat di pusat Spiritulitas Karmel, Tanjung Pinggir, Pematangsiantar. Kapitel ini dipimpin oleh minister provinsial yang baru terpilih Saudara Cornelius Tri Chandra Fajariyanto OFMConv.

Hadir dalam perayaan kapitel ini Asisten Jeneral Ordo Untuk Asia FAMC (Federation of Asian Minors Conventual) Saudara Benedetto Seung-jae Baek bersama 65 saudara peserta kapitel Provinsi baru (sebagian saudara tidak bisa hadir karena sakit dan alasan khusus) dan saudara Valerio Folli sebagai utusan dari Provinsi Induk Santo Antonius Padua, Italia Utara yang sedang mendampingi pertumbuhan Provinsi baru ini.

Kapitel dimulai pada senin sore dengan Perayaan Ekaristi votif Roh Kudus yang dipimpin oleh Minister Provinsial, Saudara Kornelius Tri Chandra Fajariyanto. Setelah Perayaan Ekaristi sampai hari rRabu pagi didedikasikan untuk diskusi tentang program kuadrienal (empat tahunan) Provinsi yang termuat dalam rancangan keputusan. Pada saat akhir sesi ini, tim persiapan statuta Provinsi memaparkan draf kedua yang kemudian dikoreksi oleh peserta Kapitel.

Selama kegiatan ini berlangsung, para peserta kapitel bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan koreksian yang perlu untuk menghasilkan statuta provinsi yang akurat dan sesuai dengan Konstitusi dan statuta jeneral. Kemudian satuta yang sudah disempurnakan lewat perbaikan disahkan bersama oleh seluruh peserta Kapitel yang nantinya akan melalui tahapan-tahapan selanjutnya ke Kuria Jeneral untuk dipromulgasikan. Pada akhirnya seluruh rancangan keputusan yang sudah menjadi keputusan divoting oleh seluruh peserta kapitel dan menjadi Program Provinsi empat tahun kedepan.

Hari Kamis diadakan pemilihan para Guardian (pelayan biara) dan juga para formator (Rektor dan magister novis). Para Guardian yang terpilihn adalah: Biara Santo Yosef Delitua adalah Saudara Titus Khian Limngardi; Biara Sang Penebus Bandar Baru adalah Saudara Tarsisius Robert Zonpiter Sihotang; Biara Santo Fransiskus Assisi Padang Bulan, Medan adalah Saudara, Andreas Elpian Gurusinga; Biara Santo Bonaventura, Sinaksak adalah Saudara Longinus Judung; Biara Santo Lukas Sunter- Jakarta dadalah Saudara Justianus Bayu Aprianto, Biara Santa Katarina Tiga Juhar adalah Saudara Ignasius Susilo Yakobus; Biara Santo Antonius Padua, Sasi-Kefamenanu adalah Saudara Florentinus Nongo Sembiring, Biara Santo Antonius Padua, Tiga Dolok adalah Saudara Gilberto Albino Dos Reis Da Costa.

Pada hari yang sama, hari Kamis 30 januari 2020 telah terpilih para formator: Rektor Seminari Menengah Santo Fransiskus Assisi, Bandar Baru adalah Saudara Samuel Simangunsong, Rektor Postulan Santa Katarina, Tiga Juhar adalah Saudara Maksinimus Nepsa, Magister Novis di Novisiat Santo Antonius Padua, Tiga Dolok adalah Saudara Gilberto Albino Dos Reis Da Costa dan Rektor Seminari Tinggi-Skolastikat Santo Bonaventura, Sinaksak adalah Saudara Longinus Judung.

Sdr. Fictorium Natanael Ginting, OFMConv (Sekretaris Kapitel)

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply