Harapan Kesembuhan Corona

809 total views, 2 views today

Seorang nenek berusia 93 tahun yang bernama Alye Gunduz dari Turki, telah memberi kita semua harapan karena dia telah pulih dari virus corona.

Komsoskam.com – Alye Gunduz, seorang nenek berusia 93 tahun sembuh dari penyakit infeksi virus corona setelah 10 hari dirawat di rumah sakit di Istanbul, Turki, dilansir dari cnnindonesia.com.

Pemulihannya dari penyakit yang mengancam jiwa terutama untuk orang lanjut usia membuat harapan kesembuhan pasien lainnya semakin tinggi.

“Ini menjanjikan karena pasien pada usia ini dan dengan penyakit kronis sebagian besar waktu tidak dapat pulih karena mereka berisiko tertinggi dari COVID-19,” kepala dokter Zekayi Kutlubay kepada AFP.

“Seorang wanita 93 tahun yang berjalan keluar dari ruang perawatan yang sehat dan aman. Ia memberi inspirasi bagi kami dan juga bagi pasien coronavirus lain di usianya.”

Selain menderita Covid-19, Gunduz juga menderita hipertensi. Dia adalah seorang petani dari kota Batman di tenggara Turki, dibawa ke rumah sakit pada 31 Maret dengan keluhan demam tinggi dan sakit perut.

“Saya berharap pemulihan yang cepat untuk semua orang,” kata wanita tua itu ketika dia dibantu oleh cucunya.

Turki menghadapi semakin banyak kasus setiap hari. Petugas kesehatan Turki telah bekerja siang dan malam untuk merawat pasien.

“Semua orang bekerja keras seolah-olah mereka sedang berperang,” Nuri Aydin, rektor Fakultas Kedokteran Cerrahpasa dari Universitas Istanbul, mengatakan kepada AFP di rumah sakit.

“Suasana di sini seperti itu bukan tempat kerja melainkan medan perang.”

Kesembuhan ini adalah bukti dari pengharapan yang tak pernah padam

Dalam menghadapi setiap masalah terkhusus pandemik Covid – 19 ini, kita membutuhkan sebuah semangat untuk kuat, berjuang dan bangkit. Harapan Kesembuhan Corona berdasarkan berita di atas adalah bukti nyata. Semangat dan pengharapan dalam Tuhan adalah kekuatan kita untuk menghadapi pandemik ini. Dengan iman, pengharapan, kasih dan pertolongan Tuhan kita mampu menang atas pandemik ini dan sampai pada tujuan yang diinginkan.

Kita tidak boleh menyerah, walau badai apapun yang sedang menerpa. Sebab pencobaan yang kita alami tidak pernah melebihi kekuatan kita, seperti yang disebutkan dalam Firman Tuhan. Harapan kesembuhan Corona pasti ada.

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply