Gadget & Media Sosial, Perburuan Yang Tak Kenal Lelah

210 total views, 2 views today

Tepat pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Orang Muda Katolik (OMK) Se-Paroki St. Joseph Tebing Tinggi melaksanakan seminar dengan tema: “Orang Muda Katolik Bijak Menggunakan Gadget Dan Media Sosial”. Seminar bertempat di aula Paroki St. Joseph Tebing Tinggi, Minggu, 23 Juni 2019.

Pemberi bahan seminar merupakan dari KOMSOS KAM. Kegiatan ini diharapkan memberi dampak bagi Orang Muda Katolik untuk tidak terlalu euforia dalam penggunaan gadget serta bijak menggunakan media sosial. Internet merupakan ruang publik jadi harus tetap hati-hati menggunakannya. Dan jangan sampai kecanduan. Pilihlah tujuan menggunakan internet, serta banyak koleksi-koleksi dan pengetahuan yang kompleks dan jauhi hoax ujar Ananta Bangun.

Dan Orang Muda Katolik diingatkan kembali oleh Jansudin Saragih akan pesan Paus Fransiskus mengenai Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-53, yakni: “Kita adalah sesama anggota. Berawal dari komunitas jejaring sosial menuju komunitas insani”.

Kegiatan ini mendapat respon yang luar biasa bagi Orang Muda Katolik Paroki St. Joseph Tebing Tinggi. Ditengah sesi dilakukan pembagian kelompok untuk pembuatan video singkat. Orang Muda Katolik dengan penuh percaya diri dan lantang untuk memberikan kisahnya dihadapan kamera untuk bercerita dengan topik: “Kebaikan Apa yang Kamu Rasakan dari Tuhan”. Dengan pembuatan video singkat tersebut Orang Muda Katolik sadar bahwa dengan sederhana dan dimanapun, kita dapat mewartakan Kerajaan Allah.

Semoga pembekalan dan arahan mengenai gadget dan media sosial berbuah kebaikan bagi Orang Muda Katolik Paroki St. Joseph Tebing Tinggi.

Laporan: Benedictus Sinaga | Wakil Ketua OMK Paroki Tebing Tinggi

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *