Alumni KMK UNPRI Medan Sosialisasikan Pencegahan Covid 19 dan bagikan Masker

7,420 total views, 4 views today

Komsoskam.com -Medan- Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI bagi-bagi Masker ke Gereja dan Masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Katolik John Duns Scotus Universitas Prima Indonesia atau disebut dengan Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI melakukan aksi kemanusiaan dengan membagi-bagikan masker kepada umat Gereja St. Maria Pintu Surga Sei Agul – Medan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. 

Masker dibagikan kepada seluruh umat sebelum Perayaan Ekaristi dimulai, tepatnya di depan pintu masuk Gereja St. Maria Pintu Surga Sei Agul – Medan. 

Ketua Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI, Gregorius Bhima S. M. mengatakan “Gerakan sosial yang kami lakukan ini berlandaskan sisi kemanusiaan dalam memerangi COVID-19. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap umat dan masyarakat di tengah pandemi saat ini. Melalui kegiatan pembagian masker serta sosialisasi ini, kami berharap umat jangan takut untuk beribadah di Gereja dan masyarakat jangan takut untuk beraktivitas, asalkan kita semua tetap memperhatikan protokol kesehatan”

Paulinus Simbolon, OFM. Cap selaku Pastor yang memimpin Perayaan Ekaristi mengatakan ” Saya mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI karna kalian sudah berbagi kepada umat, kemudian kalian sudah memberikan edukasi kepada banyak orang bagaimana cara pemakaian masker yang baik dan benar. Saya berharap ini kalian lanjutkan kegiatan ini, tetaplah kalian menjadi relawan, inspirator bagi semua orang”

Sementara Bapak Drs. Rismanto Pandingan M. Pd. selaku Ketua Dewan Pastoral Stasi St. Maria Pintu Surga Sei Agul mengatakan “Saya atas nama umat Stasi Sei Agul mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI karena dengan swadaya mereka sendiri, telah membagi-bagikan masker ke umat Sei Agul, sebagai tanda kebersamaan. Saya berharap dengan pembagian masker ini, umat Stasi Sei Agul tetap mengingat dalam menjaga kesehatan”

Sepulang Perayaan Ekaristi di Gereja St. Maria Pintu Surga Sei Agul – Medan, Ikatan Alumni KMK John Duns Scotus UNPRI melanjutkan pembagian masker kepada masyarakat setempat, lampu merah dan juga tempat keramaian yang ada di Kota Medan.

(rilis)

 

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply