Altet SLB-C St. Lusia Siap Harumkan Sumut dalam O2SN Tingkat Nasional

1,834 total views, 6 views today

Komsoskam.com-Medan- Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Gelar Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk siswa Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) di Medan (17-20 Juni 2019) yang dilaksanakan pada 4 hotel yakni, Putra Mulia Hotel, Grand Kanaya Hotel, Grand Darussalam Hotel, dan Gran Antares Hotel. Ada 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni bulutangkis, catur, bola bocce dan lari. Seleksi O2SN ini diharapakan dapat menghasilkan para juara yang akan mewakili PKLK O2SN Sumut di tinggat nasional bulan Agustus mendatang di Semarang. Dalam bimbingannya Kabid PKLK, Dra Rosmawaty Nadeak, M.Pd., mengajak agar seluruh atlet dapat bertanding dengan sportif dan juri memimpin dengan jujur dan adil. Ibu Kabid memasang target agar PKLK Sumut dapatkan 3 Emas dan 2 Perak di tingkat Nasional tahun  ini.

Sr. Angeline Simbolon KSFL dengan penuh semangat menyampaikan bahwa SLB St. Lusia mendukung kegiatan tersebut dengan menyiapkan atlet terbaik SLB-C Santa Lusia. Ada empat orang yang disiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat Sumut ini yakni 1. Yuwanda Tararis untuk kategori Lari 100m tingkat SMALB, 2. Alexander Gultom kategori Lari 100 m  tingkat SMPLB, 3. Ririsma Lumbanggaol untuk kategori Bola Bocce tingkat SMALB dan 4. Melisa Ginting kategori Bola  Bocce tingkat SMPLB.

Dari hasil seleksi olimpiade olahraga tersebut SLB Santa Lusia berhasil memenangkan lomba dan berhak mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk bertanding pada tingkat Nasional. Tiga orang dari empat atlet yang diutus berhasil merebut posisi terbaik yakni  Yuwanda Tararis memperoleh  juara 1 kategori lari 100m tingkat SMALB, Alexander Gultom meraih juara 2 kategori lari 100 m tingkat SMPLB, dan Ririsma Lumbangaol meraih juara 3 kategori Bola Bocce tingkat SMALB.

Baca juga  Pesparani Katolik Asahan dalam Bingkai Hari Raya Kristus Raja Alam Semesta

Atas prestasi tersebut Sr. Angeline Simbolon dan seluruh pendamping SLB Santa Lusia merasa bangga dan bahagia, terlebih saat mengingat dan melihat perjuangan anak-anak istimewa tersebut. Ia menambahkan SLB C Santa Lusia akan akan berusaha sebisa mungkin untuk memaksimalkan kemampuan siswa teristimewa untuk Yuwanda Tararis yang akan bertarung mewakili Provinsi Sumatera Utara pada tingkat Nasional yang berlangsung di Semarang bulan Agustus mendatang. Ia juga menambahkan, kegigihan anak-anak tersebut menunjukkan bahwa setiap orang bisa mengeluarkan potensi terbaik dari dirinya. Selamat berlatih dan berjuang kepada Yuwanda Tararis. Semoga berhasil dan mampu mengangkat martabat Sumatera Utara di kancah nasional.

(Sr.Angeline Simbolon KSFL/Benediktus Simamora)

 

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply