Aksi Nyata APP 2019 Paroki Berastagi

83 total views, 1 views today

komsoskam.com – Berastagi, Setelah melangsungkan pembahasan poster APP tahun 2019, umat Paroki St. Fransiskus Asisi, Berastagi, Kab. Karo mengadakan sebuah aksi nyata. Umat paroki menetapkan kebersihan lingkungan gereja, kebersihan parit, menata taman masing-masing lingkungan di sepanjang jalan raya di depan kompleks gereja dan pastoran, dan kebersihan kompleks pekuburan kristen Peceren.

Kegiatan aksi nyata APP ini dilaksanakan pada hari Sabtu (27 April), mulai pukul 14.00 hingga selesai. Melalui kegiatan ini, seluruh umat diajak untuk semakin mencintai lingkungan yang bersih, yakni dengan kebersihan bersama-sama dan mau mencipta lingkungan yang indah dan asri yakni dengan membuat taman-taman kecil untuk setiap lingkungan. Masing-masing taman ditata oleh tiap-tiap lingkungan, yakni dimulai dengan menanam aneka macam bunga-bunga indah.

Semua ini hendak mengajak umat untuk semakin sadar bahwa tahun ini Keuskupan Agung Medan memiliki fokus pastoral untuk semakin berbaur dengan masyarakat. Keluarga katolik harus hadir memberi warna di dalam masyarakat dan dengan ini pewartaan kepada masyarakat luas akan tercipta dengan baik. Semoga.

(Fr. Dani Manik OFMCap)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *