Paskah Asmika Se-Paroki Pematang Raya

179 total views, 1 views today

komsoskam.com – Pematang Raya, Lebih dari 400 orang asmika Se-Paroki Santo Stefanus Martir Pamatang Raya mengikuti pertemuan Paskah ASMIKA. Paskah dilaksanakan pada Minggu (28 April) di Stasi Santo Petrus Dolog Manahan. Kegiatan tahunan ini merupakan program paroki yang disesuaikann dengan TPP KAM IK 2: 100 % Keluarga Katolik bangga menyatakan identitas kekatolikannya ditengah masayarakat majemuk.

Kegiatan diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki RP. Togu Nestor Sinaga, OFMCap. dan petugas liturgy adalah ASMIKA yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dalam kotbahnya, Pastor Togu Sinaga membuat beberapa pertanyaan seturut dengan injil bacaan pada hari itu serta memberikan hadiah berupa Rosario kepada anak-anak yang berhasil menjawab.

Selesai perayaan ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai pertandingan untuk menyemarkkan paskah ASMIKA ini. Pertandingan yang diadakan adalah koor, quis kitab suci dan pengetahuan umum Gereja katolik, lomba makan kerupuk, mengisi air kedalam botol dan lomba balon berpasangan. Dalam kata sambutan sebelum mengakhiri kegiaatan Pastor Togu mengharapkan kebersaman ASMIKA tetap terjalin dan semua yang hadir adalah juara.

(Andi Hotmartuah Girsang)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *