Seberapa Penting Peran Perempuan Dalam Melindung Keluarga dari Covid 19? Simak Vidio Berikut yahhh

9,182 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Perempuan sebagai seorang ibu ketika di rumah, selain harus mendampingi anak-anaknya, juga dituntut untuk mampu memberikan edukasi yang benar tentang kesehatan kepada seluruh anggota keluarga. Begitu juga, ketika kita harus berada di tengah masyarakat sesuai dengan profesi yang dimiliki. Kemampuan perempuan untuk meyakinkan seluruh anggota keluarga agar mematuhi kebijakan pemerintah adalah perjuangan yang sesungguhnya untuk dapat memenangkan perang dalam menghadapi Covid 19 ini.

Hal inilah yang menggerakkan hati Sry Lestari Samosir penerima Fellowship PPMN dan UNESCO 2020 membuat sebuah video edukasi (16/9). Video tersebut bertema Pentingnya Peran Perempuan Dalam Melindungi Keluarga Dari Covid 19.

 “Mari perempuan Indonesia kita berkontribusi dalam perang melawan penyebaran pandemi Covid-19. Sayangilah dirimu, keluargamu, rawatlah kesehatan dan kekuatan jiwa raganya. Jangan bergantung kepada orang lain. Andalkanlah dirimu”, ucap Sry.

Ketika ditanya maksud dan tujuan pembuatan video ini, Sry yang merupakan Jurnalis Perempuan di Kota Medan menjelaskan bahwa kita para Perempuan di masa pandemi Covid 19 ini bagaikan pelita dalam gulita. Kita harus kuat, sehat dan bahagia. Dengan menjadi diri sendiri, energi positif akan tercurah, sehingga kita bisa kuatkan orang lain di sekitar kita.

Selanjutnya, dengan proses pembuatan dan rampungnya video ini akan memberikan tayangan yang bermanfaat tentang betapa pentingnya Pentingnya Peran Perempuan Dalam Melindungi Keluarga dari Covid 19. Selain berupa video, Sry telah membagikan brosur kepada masyarakat Tanjung Selamat dan Tanjung Anom Kab. Deli Serdang. Kemudian Sry juga telah membuat poster digital pencegahan Covid 19 yang bisa di download di sini.

 

Baca juga  10 Perempuan "Hebat" Belajar Jurnalisme Warga Guna Meningkatkan Peran Perempuan Terlebih di Masa Covid 19

“Perempuan adalah suatu garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, perempuan diharapkan menyadari penuh peranannya, dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keluarga serta tidak juga lupa untuk tetap produktif dalam bidangnya masing-masing. Peranan perempuan Indonesia juga sangat besar, dalam menjaga kesehatan mental keluarga. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, kesehatan jiwa, didalam keluarga masing-masing. Serta untuk mendapatkan informasi yang akurat, perempuan Indonesia dapat mengakses informasi di situs promkes.kemkes,go.id.”

 

Facebook Comments

Sri Lestari Samosir

Ibu Bahagia. Freelance Writer. Womanpreneur.

Leave a Reply