10 Tips Lindungi Keluarga dari Corona Virus 19

20,690 total views, 1,687 views today

Komsoskam.com – Pandemi Covid19 masih terus menghantui kehidupan kita. Tidak kenal kaya atau miskin, virus ini merenggut siapapun yang ia temui. Tua dan muda juga tidak dibedakannya. Virus covid 19 mampu menginveksi siapapun yang ia temui.

Namun kita masih punya cara untuk melindungi diri dan keluarga dari keganasan virus ini. Berikut ini 10 tips melindungi keluarga dari bahaya virus corona 19.

  1. Disiplin memakai masker . Jangan lengah, jadikan masker sebagai gaya hidup baru.
  2. Rajin cuci tangan. Kuman sangat mudah tertempel di tangan,maka rajinlah membersikannya.
  3. Makan makanan bergizi. Tingkatkan asupan gizi dari biasanya agar tubuh tetap fit.
  4. Bersihkan peralatan makan dan minum. Jika bisa upayakan untuk membedakan, peralatan makan dan minum masing-masing anggota keluarga. Ingat pula untuk teratus membersihkannya.
  5. Cuci pakaian segera setiap kali dari luar rumah. Setiap kali keluar rumah, pastikan untuk mengganti pakaian dan mandi sebelum berinteraksi dengan anggota keluarga. Lakukan pembersihan pakaian dengan deterjen agar kuman mati. 
  6. Olahraga teratur. Pilihlah olahraga yang mudah anda lakukan di rumah. 
  7. Hindari acara pesta atau keramaian. Ingat, resiko tertular meningkat saat bertemu dengan banyak orang. Cintailah keluarga Anda dengan cara mencegah daripada mengobati.
  8. Gunakan teknologi/ smartphone jangkau keluarga. Kita bersyukur bahwa teknologi komunikasi telah memudahkan kita untuk saling bertukar kabar, atau saling menyapa. Gunakan dengan baik.
  9. Lakukan aktifitas di rumah. Jangan hanya mengeluh, lakukan aktifitas positif di rumah.
  10. Tetap berfikiran positif corona akan berlalu. Dengan berdoa dan berpikiran positif, maka wabah corona virus 19 ini akan berlalu. 

Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply