USKUP Usia 98 Tahun Berhasil Sembuh dari Virus Corona

1,428 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Infeksi pernapasan akibat Covid-19 (Virus Corona) juga menyerang Uskup Emeritus Keuskupan Nanyang, Cina, Mgr. Joseph Zhu Baoyu (98) pada Senin, (3/2) lalu.

Namun pada Rabu (12/2), Monsinyur sepuh itu dilaporkan negatif dari virus corona dalam jangka waktu kurang dari delapan hari. Tidak hanya itu, melansir dari asianews.it, paru-parunya pun dinyatakan bersih dari infeksi pada Senin (17/2).

Berkat drainase kateter toraks, Mgr. Zhu yang juga menderita penyakit aritmia dan efusi pleura dapat disembuhkan. Dokter serta ahli epidemiologi menyampaikan bahwa kesembuhannya merupakan hal yang luar biasa karena virus corona terbukti dapat berakibat fatal untuk orang tua atau pasien dalam kondisi klinis yang rumit.

Tercatat, Mgr. Zhu bersama ratusan suster dan juga 20 imam dari kongregasi St. Joseph harus menanggung masa sulit selama bertahun-tahun akibat pemenjaraan dan kerja keras  sistem ‘pendidikan ulang’ yang dibuat pemerintah. Lalu Pastor Zhu ditahbiskan menjadi uskup pada 19 Maret 1995 dan menjalankan misinya sampai usia lanjut. Namun kondisi kesehatan yang menurun memaksanya untuk pensiun.

Berita kesembuhan Mgr. Zhu ini pun menjadi sorotan publik di Cina, sekaligus sebagai contoh nyata bagaimana pasien dari penyakit tersebut dapat disembuhkan.

 

Facebook Comments
Baca juga  Gereja Katolik Indonesia & BNPB Sepakati Langkah Penanganan Corona

Yoseni

Freelance Content Writer

Leave a Reply