Unika Santo Thomas Terima 1.1 Miliar Rupiah Dana CSR dari PGN

5,282 total views, 2 views today

Komsoskam.com – Medan– Universitas Katolik Santo Thomas (UNIKA)  resmi menjadi penerima Dana Corporate Social Responsibility (CSR)  senilai  Rp.1.100.000.000 (1.1 miliar rupiah) yang diserahkan oleh BUMN melalui Perusahaan Gas Negara (PGN). Kabar menggembirakan  ini bertepatan dengan terpilihnya UNIKA yang menjadi tuan rumah pelaksanaan BUMN Goes To Campus, Selasa,  23 April 2019. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka perayaan ulang tahun BUMN ke – 21 tahun  yang dilaksanakan PT. Perusahaan Gas Negara (PGN).

Dana hibah ini diserahkan oleh PT. Perusahaan Gas Negara (PGN)  yang ditandai  dengan penandatanganan Prasasti CSR oleh Direktur SDM dan Umum PGN – Desima Siahaan dan penyerahan secara resmi kepada Rektor Universitas Katolik Santo Thomas yang disaksikan oleh Aloysius K. Ro selaku Deputy Bidang Renstrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN , Hendrika Nora. O Sinaga selaku Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan III serta ribuan mahasiswa, pegawai dan dosen  Unika Santo Thomas.

Sejumlah mahasiswa mempersembahkan tarian dalam acara BUMN Goes to Campus

Dana tersebut dialokasikan untuk renovasi dan pengadaan peralatan laboratorium komputer. Sebanyak 3 ruangan laboratorium komputer telah direnovasi dengan pengadaan laptop sebanyak 80 unit.Selain itu, Unika juga menerima Dana Beasiswa sebesar Rp50.000.000, yang dialokasikan untuk 10 orang mahasiswa dan secara simbolis diserahkan oleh Aloysius K. Ro.  Rektor Unika Santo Thomas Medan, Dr. Frietz R. Tambunan mengapresiasi keberlangsungan kegiatan tersebut dengan penuh rasa bangga. “Saya sangat senang dan bangga karena kampus ini menjadi  tempat pelaksanaan BUMN Goes To Campus di Medan. Apalagi ini menjadi ajang para mahasiswa di Sumatera Utara untuk menyalurkan bakat dan mulai menentukan masa depan mereka”katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Rektor III yang membidangi bagian Kerjasama dan Kemahasiswaan, memberikan apresiasi kepada BUMN khususnya PGN. “Pertama, BUMN dalam hal ini PGN menunjukkan komitmen mereka mendukung program peningkatan SDM tetutama di kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi. Sebagai kaum milenial dalam dunia digital maka bantuan laboratorium komputer terhadap Unika diharap bisa membantu peningkatan kemampuan mahasiswa. Kedua, menumbuhkan iklim kompetisi. Hal ini terlihat dari lomba di kalangan mahasiswa terdistribusi pada berbagai Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta serta membangkitkan talenta muda dengan pemberian hadiah yang cukup besar kepada mahasiswa. Dalam hal ini PGN telah menumbuhkan spirit berkreasi itu. (Helena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *