Tahbisan Lima Imam Kapusin, Mgr. Kornelius: Teruskan Jabatan Sebagai Guru, Imam dan Gembala

1,851 total views, 12 views today

Komsoskam.com -Berastagi –Paroki St. Fransiskus Assisi – Berastagi, Sabtu (1 Februari 2020), dipadati ribuan umat, rohaniwan, biarawan-biarawati Keuskupan Agung Medan (KAM). Di paroki ini, lima diakon Kapusin siap menerima tahbisan imamat dari Uskup Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap.

Para Imam Kapusin yang ditahbiskan adalah: RP. Valent Cristian Sihotang OFMCap, RP. Pater Everis Pinto Sihombing OFMCap, RP. Tuppal Vandenhoven Sipayung OFMCap, RP. Masro Situmorang OFMCap, dan RP. Hendrik Lumbanraja OFMCap.

Misa diselenggarakan secara konselebrasi dengan Bapa Uskup sebagai selebran utama dan didampingi Propinsial Ordo Kapusin Propinsi Medan, RP. Selestinus Manalu OFMCap; Vikjen KAM, RP. Mikael Manurung OFMCap, Kanselarius KAM, RP. Frans Borta Rumapea O.Carm; Parochus Berastagi, RP. Liberius Sihombing OFMCap; dan puluhan Imam. Tonton juga vidio Streamingnya di sini.

Dalam homili, Mgr. Kornelius menngatakan: “Putra-putra kita ini, adalah putra terbaik gereja. Sebentar lagi mereka akan ditahbiskan sebagai Imam. Tahbisan ini sebagai pengumuman bahwa mereka adalah manusia yang dekat dengan Allah. Karena kedekatannya dengan Allah, maka dia memperkenalkan Allah melalui kasih. Mereka melayani umat Allah. Dan secara resmi, meneruskan jabatan sebagai guru, Imam, dan gembala di dalam gereja.” Proficiat untuk kita semua.

Ananta Bangun

Facebook Comments
Baca juga  Uskup Agung Medan Terima Pallium Dari Paus Fransiskus

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply