SMA/ SMP St. Petrus Padang Bulan Rayakan HPS 2019

95 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan,  SMA dan SMP St. Petrus Padang Bulan Medan, Sabtu (26 Oktober 2019), merayakan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang mengusung tema: “Keluarga Memasyarakatkan Pangan Lokal”. Sekira 600 siswa dan 50 guru turut dalam perayaan tahunan ini.

Dalam perayaan HPS tahun ini, setiap siswa membawa makanan dari biji-bijian, umbi-umbian, buah-buahan atau makanan non daging. Penganan tersebut dikumpulkan di depan barisan kelas masing-masing untuk dinikmati bersama.

“Momentum HPS ini mendorong siswa peduli pangan lokal. Terutama membiasakan diri mengkonsumsi makanan non daging,” kata kepala SMA St. Petrus Padang Bulan Medan, Alapaet Rismawati Manurung.

Menurut Rismawati, setiap siswa bergembira berbagi makanan untuk temannya. Ini menandakan mereka bagian dari masyarakat serta ikut serta dalam kehidupan dan misi gereja. Pendapat senada juga disampaikan Kepala Sekolah SMP St. Petrus Padang Bulan Medan, Riana Diana Purba.

Dalam sesi ibadah, pemimpin kegiatan, Andreas Pandia mengajukan pertanyaan reflektif bagi seluruh hadirin: “Pangang lokal apa saja yang ada disekitar kita? Apakah kita sudah membiasakan diri untuk memanfaatkan pangan lokal? Apakah kita memiliki keterampilan untuk mengolah pangan lokal?”

Walaupun didera cuaca panas dan hujan bergantian di lapangan sekolah SMA dan SMP St. Petrus, para siswa dan guru tetap bergembira untuk menikmati perayaan tersebut.

 

(Simon Esron Sinaga)

SMA/ SMP St. Petrus Padang Bulan Rayakan HPS

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *