Rekoleksi Rohani dan Jasmani Pegawai KAM

77 total views, 1 views today

Menjemaat, Pangururan– Sebanyak 80 Pegawai Keuskupan Agung Medan (KAM), dari lintas komisi atau unit, mengikuti Rekreasi Rohani dan Jasmani di Pangururan, Kab. Samosir. Kegiatan rutin tahunan tersebut berlangsung di Hotel Dainang, pada 22 – 24 April 2016.

Komisi Kepemudaan KAM dan Komisi Evangelisasi, selaku Panitia Pelaksana, menyemat tema: ‘Syukur atas KERAHIMAN TUHAN, Kita SATU KELUARGA MELAYANI GEREJA KAM.’ Ketua Komisi Kepemudaan KAM, RP Selestinus Manalu OFM Cap mengatakan, pihak panitia sengaja memilih tema tersebut berkenaan dengan dua Agenda Gereja yang kini kerap disosialisasikan. “Keduanya, Tahun Kerahiman Ilahi, serta Tahun Keluarga yang juga menjadi tema utama Sinode KAM ke-VI tahun ini,” ujarnya.

RP Karolus Sembiring OFM Cap, Ketua Komisi Evangelisasi KAM, turut memberi motivasi dan permenungan bagi peserta rekreasi dengan Hantaran Penyejuk berjudul: ‘KITA, SATU KELUARGA DALAM TUHAN YANG PENUH KERAHIMAN’. “Kebersamaan kita dalam Pelayanan di Komisi maupun Unit Keuskupan Agung Medan laiknya keluarga,” kata Pastor Karolus. “Setiap insan mengemban peran yang sama besar, tanpa memandang posisi atau jabatan masing-masing.”

Selain penyegaran rohani, Panitia juga merancang kegiatan yang membangun keakraban diantara pegawai KAM. Satu kegiatan paling menarik ialah kerjasama menuang air secara bergilir. “Sungguh menyenangkan. Karena kita bisa bermain dan bekerjasama dengan girang, tanpa dibatasi posisi atau unit tempat kita bekerja,” ucap RP Hubertus Lidi OSC, Ketua Komisi Komsos KAM.

Pada hari terakhir (Minggu, 24/4/2016), Sekretaris Kuria KAM, RP John Rufinus Saragih OFM Cap menyampaikan homili, untuk menyuburkan kasih di tengah-tengah pegawai KAM. Ia mengatakan, rasa kasih terhadap sesama akan meningkatkan etos kerja dalam pelayanan melalui unit atau komisi masing-masing.

 

Ananta Bangun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *