PROFICIAT! JUMLAH MAHASISWA UNIKA NAIK SIGNIFIKAN DALAM TIGA TAHUN TERAKHIR

123 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan, Rektor Universitas Katolik Santo Thomas – Dr. Frietz R. Tambunan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas naiknya jumlah mahasiswa baru dalam tiga tahun terakhir ini.

“Saya ucapakan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mempromosikan universitas ini khususnya kepada para mahasiwa, alumni, para biarawan/ti dan masyarakat luas yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Banyak nya orang yang berperan untuk membangun opini publik, membangun nama baik universitas ini sehingga tingkat kepercayaan masyarakat juga meningkat dan jumlah mahasiswa terus bertambah secara signifikan sejak tahun 2016 yang lalu” tukas Dr. Frietz, kemarin.

“Perlu kami beritahukan pada tahun 2017, jumlah mahasiswa bertambah sebanyak 8.1% dari tahun sebelumnya dan tahun 2018 merupakan pertambahan mahasiswa yang paling signifikan sebesar 46% yang dilanjut dengan tahun ini telah naik sebelsar 21% dari capaian tahun lalu. Dua tahun terakhir ini menjadi tahun yang luar biasa dengan tercapainya jumlah mahasiswa baru diatas se-ribu-an setelah sekian lama belum pernah tercapai” tambahnya.

Beberapa alumni juga membenarkan bahwa beberapa tahun terakhir ini, Universitas ini menjadi universitas yang digandrungi anak muda.

“Banyaknya kegiatan millennial yang sebelumnya belum pernah dilakukan menjadi daya tarik Universitas ini. Penerapan “Service Excellence” menjadi salah satu tagline keren yang membuat kita menjadi nyaman dan yakin betul dengan Unika” kata Sermayani, salah satu alumni yang kini bekerja di perusahaan BUMN.

“Dan nyatanya, penerapan tagline ini tidak hanya dalam dunia maya saja namun juga dalam dunia nyata. Banyaknya lulusan yang sudah diterima bekerja sebelum diwisuda menjadi salah satu tolak ukur yang nyata bahwa Unika sekarang bukan lagi Unika yang dulu yang kualitas dan namanya diragukan, Unika sudah berubah menjadi bersinar,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh beberapa mahasiswa bahwa Unika semakin Keren meskipun masih banyak yang harus diperbaiki supaya semakin keren lagi.

(rilis)

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *