PRIHATIN DAMPAK COVID-19, USKUP HIMBAU YAYASAN PENDIDIKAN KATOLIK KURANGI BIAYA PENDIDIKAN

4,104 total views, 1 views today

Komsoskam.com – Medan, Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap menghimbau Yayasan Pendidikan Katolik di KAM agar memberikan perhatian bagi sesama di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Perhatian tersebut berupa kebijakan pengurangan biaya pendidikan bagi keluarga siswa di sekolah asuhan yayasan milik KAM. Demikian disampaikan Ketua Komisi Pendidikan KAM, RP. Daniel Erwin Manullang OFM Cap melalui rilis kepada komsoskam.com, Rabu (3/6/2020).

“Kebijakan ini ditempuh atas dasar kepekaan dan keprihatinan gereja karena krisis ekonomi yang dialami keluarga siswa sekolah milik Gereja KAM,” ujar Pastor Daniel, seraya menekankan himbauan tersebut bukan dari dorongan pihak luar.

Imam Kapusin tersebut menyampaikan, sembilan yayasan pendidikan katolik di KAM telah menerima himbauan dari Mgr. Kornelius. “Terkini, Yayasan Putri Hati Kudus dan Yayasan Don Bosco sudah menetapkan keputusan terkait himbauan pengurangan biaya pendidikan tersebut. Sementaran yayasan pendidikan katolik lainnya tengah mengkajinya.”

Pastor Daniel mengimbuhkan, seluruh komisi-komisi di KAM telah menjadi perangkat kerja Mgr. Kornelius untuk mengulurkan perhatian atau bantuan bagi masyarakat. “Demikian juga Komisi Pendidikan KAM menerima himbauan Uskup tanpa intervensi dari pihak eksternal.”

(rilis)

dokumen: SMP Swasta Katolik Assisi Medan
Facebook Comments
Baca juga  BIDUK KAM, Gerakan Pastoral Berbasis Data

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply