Postulan Konventual Mendalami Fonti Fransiskan, Semakin Mengenal Santo Fransiskus

 700 total views,  2 views today

Komsoskam.com – Delitua, Para Postulan Ordo Saudara Dina Konventual, Provinsi Maria Tak Bernoda Indonesia mengikuti kursus dasar Fransiskan, sedari 28 Maret hingga 2 April 2022.

Kursus ini berlangsung di rumah Postulan, biara santo Yosef, Delitua-Medan.

Selama sepekan, sepuluh saudara muda Postulan Ordo Konventual mendalami tema Fonti Fransiskan. Pastor Fictorium Natanael Ginting, OFMConv menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini.

Pastor Fictor mengawali pembekalan, dengan sesi kronologi Fransiskus Assisi dan persaudaraan awal. “Yakni, peristiwa dan sejarah apa yang utama dalam hidup Fransiskus Assisi dan persaudaraan awal,” tutur Imam Konventual tersebut.

Setelahnya, peserta kursus diberi dasar pengenalan dan pemahaman sumber-sumber Fransiskan (Fonti Fransiskan).

“Sumber-sumber fransiskan: tulisan-tulisan Fransiskus Assisi dan juga beberapa biografi Fransiskus. Dengan mengenal dasar-dasar fonti fransiskan, mereka diharapkan lebih mengenal santo Fransiskus Assisi, persaudaraan awal dan kharismanya. Dengan demikian semakin tumbuhlah kecintaan kepada sang pendiri Ordo dan spiritualitas Fransiskan yang senantiasa setia dan taat kepada Gereja,” terang Pastor Fictor.

Frengky, mewakili postulan, menyampaikan syukur dan apresiasi atas program yang mereka terima. “Pelajaran dan pemahaman yang mereka terima akan menjadi dasar yang baik untuk semakin memahami dan mengenal kekayaan, spiritualitas santo Fransiskus Assisi dan Fransiskan,” katanya.

Diakon Robertus Bobih Hermanto OFMConv, mewakili formator Postulan turut berterima kasih atas kesedian Pastor berbagi pengalaman dan pengenalan tentang Santo Fransiskus Assisi dan Fonti Fransiskan.

Baca juga  Postulan Ordo Saudara Dina Konventual Menimba Semangat Pertobatan Santo Fransiskus Assisi

 

(Postulan Konventual)

Facebook Comments

Ananta Bangun

Suami berbahagia dari Eva Susanti Barus | Sering menulis di blog pribadi anantabangun.wordpress.com

Leave a Reply