PILKADA 9 DESEMBER 2020 PILIH SIAPA? Simak Film Pendek Berikut Yahh

 14,844 total views,  1 views today

Pemilihan Kepala Daerah akan segera berlangsung. Tanggal 9 Desember telah ditetapkan sebagai hari pemilihan serentak di seluruh Indonesia. Keputusan ini memang banyak menuai kritik, sebab diadakan di masa Pandemi,  ada ketakutan akan penyemaran virus corona yang masif. Namun ternyata pemerintah punya pertimbangan kuat dengan belajar dari pengalaman Negara Korea Selatan yang berhasil mengadakan Pemilihan umum legislatif ke-21 pada 15 April 2020. 

Jadi dengan persiapan dan antisipasi yang diadakan pemerintah, kita harus optimis pemilihan kepalada daerah bisa berlangsung dengan baik.

Namun yang lebih penting saat ini adalah bagaimana cara menentukan pilihan. Pasangan seperti apa yang patut dipilih? Apakah hubungan kekerabatan bisa menjadi pertimbangan? Seperti dalam film pendek berikut ini, yang menghadapkan Togar dan Tigor dalam sebuah perdebatan. Togar berharap teman karibnya Tigor mendukung dan memilihnya pada pemilihan pilkada terdekat, sementara Tigor  berupaya mendulang suara untuk Tulang (Pamannya) yang juga bersaing dengan temannya tersebut.

 

Lantas siapakah yang akan dipilih Tigor? Saudara atau kawan? Atau siapa yang memberi lebih banyak? Patututkan pemilihan kepala daerah ini menjadi pemicu perpecahan?  

Kita ingat betapa berharganya perdamaian itu.  Vidio berikut ini merupakan Lomba Iklan Layanan Masyarakat terkait Pemilu Damai di tengah Pandemi Covid,  Mari kita dukung, karya teman-teman dari Keuskupan Agung Medan. Langsung saja klik vidio dan tinggalkan komentar dan like. 

Dari vidio tersebut bisa disimpulkan bahwa pada kenyataannya Mencoblos adalah hak bebas semua orang, Namun  Memilih Kedamaian adalah keputusan utama bagi setiap orang.

Mari kita dukung bersama. Komentar Anda sangat berguna untuk mendukung pesan dari vidio tersebut. Semoga Tuhan menerangi hati dan pikiran kita. 

 

Facebook Comments
Baca juga  BACAAN INJIL, SENIN, 31 AGUSTUS 2020

Jansudin Saragih

REDAKTUR ||"Carpe diem" || Youtube : 2share4life

Leave a Reply