Pesta Pelindung, Pelantikan DPPH dan Peneriman Sakramen Krisma Paroki Pamatang Raya

 689 total views,  10 views today

Minggu 26 Desember 2021 pada hari Pesta Keluarga Kudus Yesus, Maria dan Yusuf diadakan pesta Pelindung Paroki, pelantikan dan peneguhan Dewan Pastoral Paroki Harian (DPPH), seksi-seksi dan Pengurus Gereja dan Dana Papa (PGDP) periode 2021-2025, Paroki Santo Stefanus Martir Pamatang Raya. Umat sangat antusias dan lebih dari 1.300 orang yang hadir dengan memakai masker.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Keuskupan Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. dengan konselebran Vikep Santo Paulus Rasul Pematang Siantar RP. Fridolinus Simanjorang, OFMCap. dan Parokus Pamatang Raya RP. Togu Nestor Sinaga, OFMCap.

 

Dalam homilinya Uskup Agung Medan mengatakan ada tiga hal yang dapat kita contoh dari Keluarga Kudus Nazaret. “Pertama, patuh dan taat beragama. Kedua, keluarga yang sehati dan sejiwa untuk mendidik anak. Ketiga, keluarga Nazaret adalah Keluarga yang mendengarkan dan malaksanakan kehendak serta rencana Tuhan. Kiranya juga keluarga katolik mencontoh Keluarga kudus Nazaret ini dalam tiga keutamaan yaitu Iman, Kasih dan Harapan. Bagi Krismawan Krismawati, Uskup berpesan dalam homilinya agar menghidupi roh semangat mendengarkan kehendak Tuhan bukan menghendaki keinginan kita agar dijawab Tuhan. Manusia yang dewasa secara kristiani adalah manusia yang semakin taat dan patuh pada Tuhan”.

Setelah homili dilanjutkan Pembacaan SK dan penugasan DPPH terpilih yang diterbitkan oleh pihak Keuskupan Agung Medan oleh Vikep Santo Paulus Rasul Pematang Siantar RP. Fridolinus Simanjorang OFMCap.

Baca juga  Kreatif Mengelola Pekarangan Rumah Tangga

Selanjutnya pelantikan dan peneguhan dengan meminta janji kesediaan untuk pengurus terpilih oleh Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. Kiranya para pengurus DPPH yang sudah dilantik dan diteguhkan serta diminta janji kesediannya dapat melayani segenap umat Allah di Paroki Pamatang Raya dengan tulus dan ikhlas serta tidak pilih kasih.

Selesai pelantikan pengurus dilanjutkan dengan penerimaan sakramen krisma bagi 170 orang kriswaman-krismawati yang diberikan oleh Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap. dan Vikep RP. Fridolinus Simanjorang, OFMCap.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama bersama umat dan penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan aula Paroki Santo Stefanus Martir Pamatang Raya. Pesta ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Simalungun Drs. Esron Sinaga Msi. dan Tokoh Katolik Albert Sinaga S.Pd, M. Pd. serta tokoh lainya.

Andi Hotmartuah Purba

Facebook Comments

Leave a Reply